Menjaga Privasi Obrolan di BBM Android Dengan Private Chat

Beberapa hari lalu Blackberry secara resmi merilis BBM Android versi terbaru dengan perubahan total pada desain serta menambahkan beberapa fitur menarik yang bertujuan untuk menjaga privasi obrolan di BBM yaitu dengan private chat atau obrolan BBM Pribadi.

Mungkin tidak semua orang ingin menggunakan fitur obrolan BBM pribadi tetapi bagi sobat yang ingin menjaga agar chatting di BBM tetap rahasia maka tidak ada salahnya mencoba fitur terbaru ini.

Advertisement

FYI : Per 31 Maret 2016 sekarang fitur obrolan BBM pribadi sudah gratis, jadi kita bisa langsung pakai tanpa perlu lagi bayar biaya langganan bulanan.

Apa Itu Obrolan BBM Pribadi atau Private Chat

Ini merupakan fitur baru yang baru saja diperkenalkan oleh Blackberry dan sekarang sudah bisa dinikmati oleh pengguna dengan syarat sudah update ke versi 2.9 untuk Android, BB10 10.9 dan untuk iOS versi 290.0.

Ketika kita memilih mode private chat maka semua obrolan yang kita lakukan tidak dapat di screen capture, akan terhapus secara otomatis saat chat berakhir sehingga akan aman atau dapat menjaga chat tersebut dibaca oleh orang yang tidak berkepentingan.

Sayang fitur ini tidak gratis karena untuk tetap dapat menggunakannya kita harus membayar langganan sebesar $0.99 per bulan yang bisa dibeli langsung dari BBM Shop dengan metode pembayaran kartu kredit atau menggunakan pulsa jika sudah mengaktifkan billing carrier di akun Google Play Store.

Cara Menggunakan Private Chat BBM Android

Sebelum memutuskan untuk berlangganan sobat bisa mencoba terlebih dahulu fitur sebanyak beberapa kali ini dan berikut adalah caranya.

  1. Pilih kontak yang ingin diajak melakukan private chat di BBM
  2. Kemudian pilih/tap icon private yang ada disebelah kanan profil kontak tersebut.
  3. Tunggu undangan sobat diterima oleh kontak tersebut dengan cara tap pada tanda centang hijau.
  4. Setelah undangan diterima maka obrolan pribadi pun sudah bisa dilakukan.
  5. Untuk mengakhiri chat, bisa dengan tap icon tong sampah atau biarkan idle (tidak aktif) selama 1 menit atau tutup aplikasi BBM sobat.

Kesimpulan, obrolan BBM pribadi atau private chat memang cukup menarik karena semua percakapan yang kita lakukan akan lebih aman karena akan terhapus otomatis, tidak dapat dicapture kecuali difoto dan nama maupun foto profil kita pun tidak muncul.

Advertisement

Namun sayangnya untuk bisa menggunakan obrolan pribadi di BBM Android kita harus membayar biaya langganan bulanan yang lumayan mahal menurut saya jika untuk pengguna pribadi.

Latest Comments
  1. karimunjawa tour April 23, 2016