Mudahnya Beli Pulsa Online Pakai Kartu Kredit dan SMS Banking Mandiri

Kehabisan kuota internet malam-malam tetapi ingin online tentu sangat menyebalkan, ingin membeli paket internet lagi tetapi pulsa sudah tidak cukup dan yang lebih menyebalkan saat ingin membeli pulsa penjual pulsa sudah tutup lengkaplah penderitaan.

Advertisement

Untuk mengatasi hal tersebut akhirnya saya coba memanfaatkan layanan SMS Banking Mandiri dan juga kartu kredit mega card untuk membeli pulsa Indosat online.

Sebelum dapat menggunakan SMS Banking Mandiri tentu sobat harus daftar dulu yang bisa dilakukan dari ATM atau datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri terdekat, setelah aktif maka sobat bisa langsung melakukan transaksi seperti transfer ke sesama Mandiri, melakukan pembayaran, transfer ke rekening Bank lain, membeli pulsa dan lainnya.

FYI : Sekarang kita juga bisa beli pulsa online pakai kartu kredit di Tokopedia, kemarin sudah langsung saya coba sendiri dan sukses.

Untuk pembelian pulsa lewat Mandiri SMS Banking caranya cukup mudah, yaitu ketik SMS ke 3355 dengan format ISI[spasi]1[spasi]nomor HP [spasi]nominal voucher contoh nomor saya 0857123456 maka sms yang dikirim adalah ISI 1 0857123456 10000. Setelah itu tunggu sms konfirmasi dan balas dengan 2 angka acak dari PIN SMS banking sobat.

Nilai voucher isi ulang pulsa yang tersedia untuk berbagai operator di Mandiri SMS Banking rata-rata mulai dari 25.000, 50.000, 100.000, 250.000, 500.000 dan maksimal 1.000.000.

Tiga kali melakukan pembelian pulsa Simpati dan Indosat pakai SMS Banking Mandiri prosesnya cukup cepat dan lancar selain itu tentu tidak perlu keluar rumah apalagi jika sudah malam dan counter penjual pulsa sudah tutup.

Selain dengan SMS Banking, untuk membeli pulsa online dapat dilakukan menggunakan pembayaran kartu kredit VISA maupun Master Card dan karena untuk Telkomsel dan Indosat tidak ada fitur yang dapat melakukan pembelian langsung pakai kartu kredit (atau saya yang tidak tahu) maka solusinya dengan bantuan aplikasi Android yaitu M-Saku.

Cara menggunakan aplikasi msaku untuk membeli isi ulang pulsa sangat mudah, pertama-tama install aplikasi tersebut langsung dari Google Play Store kemudian jalankan dan silahkan registrasi terlebih dahulu agar nanti proses pembelian lebih mudah.

Untuk beli voucher isi ulang pakai msaku, caranya pilih menu Topup – Topup Pulsa Telco lalu masukan nomor dan nominal pulsa yang akan dibeli.

Setelah memasukan nomor HP dan nominal pulsa elektrik yang ingin dibeli selanjutnya sobat masukan data kartu kredit yang akan digunakan untuk membayar berupa no kartu, tanggal expired, kode CVV, nama. alamat, kode pos lalu pilih Proses dan tunggu SMS yang berisi kode otoriasi dari VISA/Master card untuk melanjutkan proses pembayaran.

Itulah sedikit gambaran beli isi ulang elektrik pakai kartu kredit dan juga sms Banking Mandiri. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing seperti nominal pulsa yang tersedia untuk sms banking Mandiri lebih banyak variasi tetapi tentu sobat harus memiliki saldo tabungan yang cukup, sedangkan jika beli pakai kartu kredit di aplikasi M-Saku pilihan nominal voucher elektrik yang tersedia hanya ada 3 yaitu 25.000, 50.000 dan 100.000.

Untuk urusan kemanan transaksi sepertinya m-saku cukup aman karena saat akan melakukan pembayaran kita harus memasukan kode otoriasi dari VISA atau Master Card sama halnya ketika akan transaksi online biasanya.

Selain dengan membali pakai SMS Banking langsung dari Bank penerbit tabungan seperti Mandiri yang saya gunakan atau kartu kredit masih banyak penjual pulsa online yang bisa sobat temukan dengan mudah dan tentu saja menawarkan variasi nominal voucher yang lebih banyak mulai dari 5000, 10000 dan selanjutanya dan untuk pembayaran bisa dilakukan dengan transfer via ATM, internet banking atau SMS banking.

Advertisement

Itulah sedikit pengalaman saat kehabisan paket internet dan tidak punya cukup pulsa Indosat yang sama miliki untuk membeli paket internet lagi akhirnya saya pilih beli pulsa online pakai kartu kredit atau SMS Banking.