Mudahnya Tarik Tunai Mandiri e-cash di ATM Tanpa Kartu

Tarik tunai mandiri e-cash di atm tanpa menggunakan kartu ATM ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan. Awalnya agak bingung juga bagaimana cara mengambil uang di ATM tanpa kartu?

Tetapi setelah pergi ke atm dengan logo e-money akhirnya saya coba tekan tombol berwana Hijau dan benar saja ternyata langsung masuk ke menu electronic money artinya bisa menggunakan mesin atm tanpa memasukan kartu debit terlebih dahulu.

Advertisement

Pada layar terdapat dua pilihan yaitu mandiri e-cash dan mandiri e-money dan untuk mengambil uang tunai kita hanya perlu ikuti perintah berikutnya sampai selesai. Baca juga : cara isi ulang mandiri e cash.

Namun bagi kamu yang belum tahu bagaimana langkah-langkahnya maka bisa mengikuti panduan singkat berikut ini.

Pengalaman Tarik Tunai Mandiri E-cash di ATM Tanpa Kartu

  1. Cari mesin ATM Mandiri dengan logo e-money berwarna kuning, biasanya atm ini juga sering digunakan untuk cek saldo dan mengisi e-toll card.
  2. Buka aplikasi e-cash di HP Android kamu lalu pilih menu Tarik TunaiTarik Tunai ATM
  3. Selanjutnya pilih nominal yang ingin dicairkan (minimal 100.000). Kemudian masukan PIN dan tunggu kode OTP dikirim via SMS.
  4. Kemudian pilih tombol berwarna hijau kalau tidak salah tulisannya Continue. Letaknya ada disebelah kanan digit angka-angka pada mesin atm.
  5. Setelah masuk ke menu Electronic Money pilih Mandiri E-CASH.
  6. Pilih Cash Withdrawal
  7. Masukan nomor HP (rekening ponsel) lalu pilih Correct.
  8. Langkah berikutnya masukan kode OTP yang tadi kita terima via SMS lalu Correct
  9. Terakhir akan muncul konfirmasi di layar dan jika sudah benar maka pilih YES dan tunggu uang keluar dari mesin ATM.

Singkatnya untuk mengambil uang tunai dari e-cash mandiri lewat ATM sangat mudah yang perlu dilakukan adalah pilih menu tarik tunai dari aplikasi mandiri e-cash di HP Android kamu lalu di mesin atm pilih tombol berwarna hijau untuk masuk ke menu electronic money.

Setelah itu pilih e-cash dan ikuti perintah selanjutnya yaitu memasukan nomor HP dan kode OTP 6 digit.

Perlu diketahui sepertinya kode OTP hanya berlaku selama 15 menit jadi sebaiknya kamu lakukan penarikan tunai dari aplikasi ketika posisi sudah dekat dengan ATM agar kode OTP tidak keburu expired. Baca juga : cara transfer dari ATM BNI ke BRI.

Kita tidak perlu lagi memasukan nominal uang yang akan ditarik karena sudah ditentukan saat kita pilih menu tarik tunai atm di aplikasi.

Kesimpulan, saat akan mengambil uang dari mandiri e-cash lewat ATM sebaiknya bawa ponsel yang kamu daftarkan ke e-cash karena kita akan perlu kode OTP yang dikirim via sms.

Penarikan dapat dilakukan di atm yang ada logo e-money berwana hijau. Itulah sedikit pengalaman singkat mencoba tarik tunai mandiri e-cash di ATM semoga bermanfaat.

Advertisement