Pengaturan Bahasa Pada Email Yahoo Sudah Tidak Ada?

Tadi pagi adik saya membuat akun Yahoo baru kemudian mencoba kirim email tetapi dia agak sedikit bingung karena semua menunya menggunakan bahasa Inggris.

Akhirnya dia mencoba mengganti bahasa Yahoo mail ke Indonesia melalui menu help – account info., karena memang sebelumnya disanalah tempat menu untuk setting bahasa. Tetapi setelah menu tersebut terbuka, disana sudah tidak ada lagi piihan untuk mengubah bahasa dari menu Preferences – Locations and languages sudah tidak ada.

Advertisement

Karena bingung akhirnya dia mencari informasi terbaru dan ternyata saat tulisan ini dibuat (Juli 2017) memang pihak Yahoo sedang menghilangkan opsi lokasi dan bahasa sehingga pengguna tidak bisa lagi melakukan perubahan.

Pengaturan Bahasa Pada Email Yahoo Sudah Tidak Ada?

Entah apakah perubahan ini hanya bersifat sementara atau untuk selamanya yang pasti saat tulisan ini dibuat sudah tidak ada lagi pilihan untuk mengganti bahasa ke Indonesia maupun sebaliknya, berikut adalah gambar dari menu preferences terbaru.

Terlihat pada gambar diatas, saat kita pilih Preferences tidak ada lagi Locations and languages seperti pada tampilan menu lama dibawah ini.

Berbeda bukan gambar pertama dan kedua, itu artinya memang saat ini kita tidak bisa ganti bahasa sesuai keinginan seperti dulu dan saya pribadi tidak tahu apakah ini berlaku permanen atau hanya sementara karena ada perbaikan.

Menurut info yang saya dapat dari forum resmi Yahoo, saat ini memang bahasa akan mengikuti sesuai dengan lokasi dimana kita membuat akun Yahoo jadi tidak bisa diubah.

Tentu saja perubahan ini membuat banyak pengguna kecewa karena ada banyak yang ingin mengubah pengaturan lokasi dan bahasa tetapi sekarang sudah tidak bisa lagi.

Kesimpulan : jika kamu tidak bisa mengganti bahasa maka itu bukan masalah pada akunnya tetapi memang seacar global pihak Yahoo saat ini menghilangkan pengaturannya dan belum jelas seperti apa kelanjutannya karena dari forum yang saya baca ada yang berkata ini disebabkan sedang ada maintenance namun ketika ditanya kapan akan muncul lagi ternyata pihak Yahoo tidak bisa memberikan jawaban pasti.

Advertisement

Referensi : Forum Yahoo