Plugin Yoast SEO Update Lagi, Seperti Ini Perbedaannya

Plugin Yoast SEO baru saja update lagi menjadi versi 3.0.7, ini merupakan update ke-3 yang dilakukan Yoast SEO untuk bulan Desember 2015. Jika dilihat pada halaman log memang tidak terlalu banyak perubahan yang mereka lakukan pada update kali ini.

Advertisement

Namun jika kamu sudah melakukan update maka akan menemukan perbedaan tampilan Yoast SEO saat kta akan memposting artikel jika dibanding versi sebelumnya.

Dari segi fitur memang tidak ada perubahan dibandingkan versi sebelumnya, terutama untuk Yoast versi gratisan, dan berikut beberapa perbedaan yang terlihat setelah kami melakukan update.

Tampilan Plugin Yoast SEO Lama

Tidak terlalu banyak yang berubah, seperti terlihat pada gambar diatas saat akan mengisi meta title, dan description (snippet editor) akan muncul icon pensil disebelah kanan sedangkan untuk versi terbaru muncul icon pensil besar disebelah kiri, berikut adalah tampilan pada versi terbaru.

 

Bisa menemukan apa perbedaanya? atau versi terbaru 3.0.7 ada perubahan tampilan pada snippet editor, yang tujuannya agar lebih memudahkan saat kita akan menggunakan snippet editor karena cukup tempatkan kursor mouse diatas snippet editor maka akan muncul 4 icon pensil sekaligus.

Berbeda dengan versi sebelumnya yang sempat membuat saya bingung bagaimana cara menggunakannya karena saat akan mengisi meta title dan deskripsi pada snippet editor icon pensil akan muncul ketika kita klik dan itupun hanya muncul satu per satu sesuai dengan item yang akan kita edit.

Advertisement

Kesimpulannya pada update plugin Yoast SEO tanggal 23 Desember 2015 ini tidak terlalu banyak mengalami perubahan, terutama untuk segi tampilan, satu-satunya perbedaan yang terlihat dibanding versi sebelumnya adalah pada bagian snippet editor.