Situs Terbaik Untuk Mengubah PDF ke Word Online

opikini.com – Ada banyak situs yang menyediakan layanan convert pdf ke word online gratis namun manakah yang terbaik? agak sulit memang karena semua akhirnya kembali pada kebutuhan. Namun demikian saya akan coba membuat daftar situs PDF to word converter online terbaik yang pernah saya coba.

Beberapa kriteria yang membuat saya memasukan situs dibawah ini sebagai yang terbaik diantaranya : tidak perlu registrasi, fitur yang ditawarkan, output yang dihasilkan serta batas maksimal file yang bisa diproses.

Advertisement

Catatan, sebetulnya masih banyak situs lain yang bisa kita coba jadi jika kamu menemukan situs lain yang lebih baik dibandingkan beberapa situs dibawah ini jangan sungkan untuk berbagi info melalui kotak komentar.

Daftar Situs Terbaik Untuk Mengubah PDF ke Word Online

1. SmallPDF

Ada beberapa alasan yang membuat saya menjadikan smallpdf sebagai salah satu yang terbaik untuk urusan pdf karena tidak membatasi ukuran maksimal file yang bisa kita upload serta prosesnya pun sangat sederhana yaitu cukup upload lalu akan diconvert secara otomatis setelah itu download atau simpan ke penyimpanan cloud seperti DropBox dan Google Drive.

SmallPDF

Kelebihan : Tidak membatasi ukuran file, dapat mengambil dan mendownload file langsung dari dan ke DropBox maupun Google Drive, ada progress bar sehingga kita tahu sudah berapa persen file yang diunggah.

Kekurangan : hanya menyediakan output format word 2007 keatas (docx)

Untuk smallpdf saya pernah tes menggunakan sebuah file PDF dengan ukuran 15MB dan hasilnya cukup memuaskan.

URL : http://smallpdf.com/id/pdf-ke-word


2. Convertonlinefree.com

Selanjutnya adalah convertonlinefree.com, saya masukan ke daftar terbaik karena situs ini menawarkan maksimal file sampai 50MB sepertinya sudah lebih dari cukup karena jika lebih dari 50Mb sepertinya lebih baik convert secara offline. Selain itu convertonlinefree.com juga menyediakan dua jenis format word yaitu doc dan docx yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

Convertonlinefree.com

Kelebihan : file yang bisa diunggah maksimal 50MB dimana rata-rata situs lain kecuali smallpdf, memberikan batasan yang cukup kecil mulai dari 2MB, 5MB sampai 10MB. Menyediakan dua tab yaitu PDF to DOCX dan PDF to DOC sehingga kita bisa pilih format dokumen yang dihasilkan nantinya ingin word 2003 kebawah (doc) atau docx. Kelebihan lain adalah prosesnya sangat mudah, kita cukup cari file yang akan diproses dari PC kemdian klik Convert dan setelah selesai file yang dihasilkan bisa langsung kita download ke PC.

Kekurangan :  tidak ada progress bar yang menunjukan proses upload sudah selesai atau belum, mungkin ini hanya kekurangan kecil karena jika file yang kita upload tidak terlalu besar dan koneksi internet lancar maka proses upload dan convert akan sangat cepat.

URL : http://convertonlinefree.com/PDFToWORDEN.aspx

Sebetulnya masih banyak situs lainnya tetapi karena memang belum saya coba semua dan dari beberapa yang sudah saya tes baru dua situs diatas sepertinya yang layak masuk kategori terbaik.

Baik smallpdf maupun convertonlinefree.com sebetulnya tidak hanya menyediakan layanan pdf ke word converter online sehingga nantinya word tersebut bisa kita edit dengan mudah tetapi masih banyak fitur lain yang bisa kita gunakan seperti mengubah PDF ke JPG, memperkecil file PDF dan masih banyak lagi, silahkan kunjungi langsung kedua situs diatas untuk mengetahui fitur apa saja yang mereka tawarkan.

Advertisement

Alternatif lain kamu juga bisa mengubah PDF ke Word offline dengan bantuan beberapa software tambahan seperti UniPDF, Adobe Acrobat, Office 2013 dan lainnya.