Token Mandiri Terblokir atau Error Terus Beralih Saja Ke Mandiri Mobile di Android

Dengan memiliki token Mandiri tentu kita menjadi lebih mudah melakukan transaksi keuangan lewat internet banking namun apa daya belum sampai 3 bulan token mandiri terblokir karena berkali-kali memasukan password. Mau tidak mau saya harus minta reset ke kantor cabang.

Pulang ke rumah dengan harapan bisa kembali menggunakan token tersebut untuk transaksi online tetapi lagi-lagi saya kurang beruntung karena entah apa sebabnya token selalu error (lupa pesan error seperti apa) tetapi kalau tidak salah selalu gagal saat memasukan kode konfirmasi dan ada kode 8202.

Advertisement

Kesalahan saya waktu minta reset token mandiri yang terblokir (lock) adalah tidak mencoba langsung di depan CS tetapi langsung membawa pulang, dan untuk kembali mengurus ke kantor cabang sudah malas rasanya.

Akhirnya karena masih butuh untuk transaksi online entah untuk transfer uang ke teman, atau membeli pulsa online akhirnya saya beralih ke layanan Mandiri Mobile yang bisa digunakan dari HP Android, tanpa perlu repot menggunakan token lagi tapi cukup dengan masukan PIN SMS Banking.

Untuk menggunakan layanan Mandiri Mobile di HP Android sangat mudah, setelah kita unduh dari Google Play Store kemudian buat password untuk login.

Setelah berhasil masuk ke menu utama maka kita bisa mulai menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti transfer uang, cek saldo mandiri, bayar tagihan kartu kredit, PLN, membayar cicilan motor atau mobil dan masih banyak lagi. Baca juga : transfer uang dari bni ke bri lewat ATM.

Penting : Jika kamu menggunakan HP Android dual sim pastikan nomor yang terdaftar pada SMS Banking Mandiri ada pada slot 1, karena aplikasi ini hanya membaca sim card pada slot 1.

Pengalaman Menggunakan Mandiri Mobile

Memang jika dibandingkan dengan internet banking lewat PC, bertransaksi dengan mandiri mobile agak kurang nyaman karena ukuran layar yang lebih kecil.

Tetapi jika dibandingkan dengan menggunakan SMS banking secara manual melalui dial ke *141*6# atau lewat nomor 3355 maka aplikasi Mandiri Mobile jauh lebih baik karena kita tidak akan dikenakan potongan pulsa.

Kesimpulan, Jika sudah token mandiri error terus dan kamu tidak ada waktu untuk datang ke kantor cabang maka tidak ada salahnya beralih ke aplikasi Mandiri Mobile karena kita tidak perlu lagi token melainkan hanya paket data serta PIN SMS banking untuk bertransaksi.

Advertisement

Baca juga : pengalaman membeli token PLN murah online di elevania.