Tombol Follow dan Tweet Twitter Akhirnya Resmi Berubah

Opikini.com – Ternyata hari ini tombol follow dan tweet sudah berubah, selain warna berbeda dibanding sebelumnya yang memiliki latar putih kini menjadi biru dan pada tombol tweet sudah dihilangkan count atau angka berapa banyak orang re-tweet.

Perubahan yang sudah diumumkan sejak bulan September lalu ini ternyata hari ini resmi diberlakukan walaupun sepertinya tidak ada pengumuman resmi, saya sendiri mengetahuinya setelah melihat angka counter pada tombol tweet yang terpasang diblog teman ternyata sudah menghilang.

Advertisement

Perubahan tombol tweet ini disatu sisi tampak lebih segar karena sekarang tampil dengan lata belakang biru dan teks serta logo Twitter berwana putih.

Namun kekuranganya adalah jika blog atau situs menambahkan tombol tweet dengan counter maka sekarang bisa jadi tampilannya menjadi aneh karena counter tersebut sudah tidak muncul lagi, berikut salah satu contohnya.

Tampilan Tombol Tweet Baru

Gambar yang saya ambil dari salah satu situs yang menggunakan tombol sosial share dengan counter ini sekarang tampak jadi aneh, karena hanya Twitter yang tidak menampilkan angka dan ukurannya menjadi lebih kecil dibanding 3 tombol share lainnya.

Jadi jika kamu menggunakan social share seperti diatas dan hari ini counter tweet tidak muncul jangan heran lagi karena memang perubahan ini sudah diumumkan sejak bulan lalu dan sepertinya sudah mulai berlaku hari ini.

Kesimpulan, perubahan terbaru tombol follow dan tweet sudah resmi dilakukan dengan menghilangkan tweet counter sedangkan untuk tombol follow masih sama seperti sebelumnya yang berbeda hanyalah warna saja. Baca juga – cara hapus akun twitter.

Advertisement