Twitter Menambahkan Fitur Ulang Tahun

Opikini.com – Twitter kembali menghadirkan fitur baru yaitu Birthday yang bisa kita isi pada bio profil akun Twitter, sehingga saat tepat kita berulang tahun akan muncul balon-balon melayang di layar PC dari bawah ke atas.

Jika kita telah menambahkan tanggal kelahiran di akun Twitter dan membuatnya terlihat oleh publik maka yang terlihat hanyalah bulan dan tahun tidak full dengan tanggal.

Advertisement

Selain itu saat orang lain membuka halaman profil Twitter kita dan pas hari itu bertepatan dengan tanggal kelahiran kita maka akan muncul balon melayang.

Cara Menambahkan Birthday – Tanggal Ulang Tahun di Twitter

Tapi bagi sobat yang ingin mencoba dan belum tahu bagaimana caranya menambahkan tanggal ulang tahun atau Birthday pada akun Twitter, berikut ini adalah caranya :

  1. Login ke akun Twitter.
  2. Buka halaman ini “Edit profile
  3. Kemudian pilih tanggal bulan dan tahun kelahiran.
  4. Tentukan siapa saja yang dapat melihat kapan sobat ulang tahun maka klik pada icon gembok dan pilih opsi yang disediakan, terakhir Save Changes untuk menyimpan perubahan.

Sekali lagi, yang terlihat nanti hanya bulan dan tahun bukan tanggal kelahiran lengkap dan jika pada saat sobat ulang tahun tetapi pada profil bio tidak muncul tulisan Happy Birthday disertai balon yang melayang maka periksa pengaturan zona waktu yang digunakan pada akun Twitter sobat.

Advertisement

Fitur ini memang cukup menarik tetapi mungkin tidak semua orang ingin diketahui oleh umum kapan tanggal kelahirannya jadi sebelum mengaktifkan silahkan pertimbangkan baik-baik.