WhatsApp, Invite Ke Grup Sekarang Bisa Lewat Link

Ternyata sekarang undang atau invite ke grup WhatsApp bisa lewat link tidak seperti sebelumnya yang hanya bisa dengan cara menambahkan secara manual nomor hp dari kontak di WhatsApp oleh pengelola grup tersebut.

Tetapi sekarang tidak lagi, karena setelah admin grup membuat invite link, kita sebagai member bisa ikut membagikan atau share link tersebut ke orang lain melalui WhatsApp, BBM maupun aplikasi chat lainnya sehingga orang bisa dengan mudah bergabung ke grup tersebut.

Advertisement

Namun jika dirasa member grup sudah terlalu banyak maka sebagai admin kita bisa lakukan revoke link sehingga tidak ada member baru yang bisa join.

Catatan : jika pada WhatsApp kamu belum ada fitur invite link sebaiknya coba upgrade dulu ke versi terbaru atau gunakan WA versi beta. Baca juga : cara membuat grup WhatsApp.

Update : 25 Oktober 2016, WhatsApp Beta Android sudah bisa video call.

Cara Membuat Link Invite Ke Grup WhatsApp Android

Bagi yang belum tahu bagaimana caranya membuat link untuk mengundah orang ke grup WA, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp di HP kamu lalu pilih Grup yang akan kita buat link invite.
  2. Pilih Grup InfoAdd Participant (Tambah peserta)
  3. Pilih Invite to group via link (Undang ke grup via tautan).
  4. Setelah itu WhatsApp akan otomatis membuat link untuk mengundang teman ke grup yang kita kelola, selanjutnya kamu bisa pilih salin tautan, bagikan tautan melalui WA, BBM. email, sosial media seperti Twitter, Google Plus, Facebook dan lainnya.

Bagaimana cara bergabung ke grup lewat link invite atau udangan tautan?

Cukup mudah, yaitu setelah kamu mendapatkan link lewat chat WhatsApp maka cukup pilih lihat grup kemudian nanti pilih gabung atau jika kamu mendapatkan lewat web/forum/sosial media maka cukup copy tautan itu lalu buka menggunakan mobile browser dan nanti akan ada tombol join chat.

Advertisement

Cukup menarik memang pembaharuan fitur WhatsApp kali ini, tetapi sayang sampai saat ini kita sebagai admin grup tidak bisa mengeluarkan atau menghapus admin lain mungkin karena tingkatannya sama, semoga saja kedepannya akan ada fitur tambahan menarik lain terutama yang berhubungan dengan grup WhatsApp. Baca juga : bagaimana caranya menghapus kontak WhatsApp Android.