WhatsApp Perpanjang Dukungan Untuk BlackBerry dan Nokia

Ada sedikit kabar gembira untuk pengguna HP BlackBerry dan Nokia karena WhatsApp perpanjang dukungan untuk ponsel dengan OS BlackBerry, BlackBerry 10, dan juga Nokia s40 serta Nokia S60 hingga 30 Juni 2017.

Advertisement

Melalui pengumuman resmi, pihak WhatsApp pada 25 Februari 2016 lalu telah menyatakan akan menghentikan dukungan pada beberapa ponsel dengan OS Android 2.1, 2.1, iPhone 3GS/iOS 6, Windows Phone 7, BlackBerry , BlackBerry 10 dan Nokia S40 maupun S60 pada akhir 2016.

Tetapi keputusan ini telah direvisi dan hasilnya untuk pengguna HP BlackBerry, BlackBerry 10, Nokia Symbian S60, S40 akan tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp sampai 30 Juni 2017 nanti.

Sayangnya untuk pengguna Android 2.1, 2.2, Windows Phone 7 serta iPhone 3GS/iOS 6 tidak ada perubahan jadi kemungkinan besar mereka harus upgrade atau mengganti ponsel jika ingin tetap bisa menggunakan WhatsApp seperti biasa.

Resmi, WhatsApp Perpanjang Dukungan Untuk BlackBerry dan Nokia

Berikut adalah kutipan yang saya ambil dari blog resmi WhatsApp tentang perubahan batas waktu dukungan untuk HP BB dan Nokia:

KABAR TERBARU: WhatsApp memperpanjang dukungan untuk OS BlackBerry, BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 hingga 30 Juni 2017. Baca selengkapnya.

Jadi dengan adanya perubahan ini pada tahun 2017 pengguna HP BlackBerry termasuk OS BlackBerry 10 dan Nokia masih tetap akan bisa menjalankan aplikasi WhatsApp sampai tanggal yang telah ditentukan.

Sedangkan keputusan penghentian dukungan pada kahir 2016 untuk Android 2.1 atau Eclair, OS Android 2.2 atau Froyo, Windows Phone 7 maupun iPhone 3GS tidak ada perubahan.

Walaupun hanya bisa sampai akhir Juni tetapi setidaknya kabar bahwa WhatsApp perpanjang dukungan untuk hp bb ini cukup menggembirakan karena kita masih punya kesempatan untuk memikirkan beralih ke aplikasi pesan instan alternatif seperti BBM, Line dan lainnya atau mungkin menabung dulu untuk membeli hp baru jika memutuskan ingin tetap pakai WhatsApp.

Demikianlah sedikit kabar perubahan batas waktu dukungan WhatsApp untuk ponsel dengan OS BlackBerry dan juga Nokia s40, s60 jika masih kurang yakin silahkan buka tautan pada kutipan diatas untuk membaca langsung di halaman resmi blog WhatsApp.

Advertisement

Featured image : pixabay.com