Yahoo Account Key Cara Log in Ke Email Yahoo Tanpa Password

Opikini.com – Yahoo Account Key adalah fitur terbaru yang diperkenalkan oleh Yahoo dengan fungsi menggantikan password sehingga kita bisa masuk atau log in ke akun email tanpa perlu lagi memasukan kata sandi seperti sekarang ini

Yahoo Account Key memang sangat memudahkan pengguna saat akan mengakses akun email dari PC tanpa perlu lagi mengingat dan memasukan kata sandi yang rumit, cukup dengan menulis username kemudian Sign in dan nanti secara otomatis Yahoo akan mengirimkan notifikasi ke smartphone kita yang menanyakan apakah kita mengizinkan permintaan sig-in tersebut atau tidak.

Advertisement

Apa Itu Yahoo Account Key dan Bagaimana Mengaktifkannya?

Seperti saya jelaskan diatas, fitur ini merupakan pengganti password saat kita akan masuk ke akun Yahoo mail. Jadi ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang sering lupa password.

Namun sayang fitur ini hanya bisa digunakan saat kita bisa mengakses smartphone kita, karena otorisasi atau pemberitahuan untuk mengizinkan log in akan dikirim ke ponsel, dan kita harus memilih Yes agar bisa masuk.

Selain itu untuk dapat menggunakan Account Key kita harus memasang aplikasi Yahoo Mail di Android atau iOS karena proses aktivasi (saat ini) hanya bisa dilakukan dari ponsel melalaui aplikasi tersebut.


Petunjuk Cara Mengaktifkan Yahoo Account Key di Android

  • Install atau update aplikasi Yahoo mail di HP Android kamu menggunakan versi 5 (minimal) namun saat saya tulis artikel ini, untuk pengguna Indonesia belum tersedia di Google Play Store jadi silahkan cari file apk nya.
  • Setelah itu jalankan lalu pilih Menu – GeneralManage Accounts lalu pilih Account Key.
  • Selanjutnya pilih Continue lalu pilih Let’s show you hos this works
  • Akan muncul nitifikasi dari Yahoo ke HP Android kamu, kemudian Pilih Yes (lihat gambar dibawah) jika berhasil maka notifikasi tersebut akan hilang.
  • Selanjutnya kembali ke halaman Account Key tadi dan pilih Now let’s try ‘No’ dan periksa kembali notifikasi yang muncul lalu pilih No.
  • Kemudian pilih Got it lalu Yes Enable Account Key.

Sampai disini berarti proses mengaktifkan Yahoo Account Key sudah berhasil, dan selanjutnya kamu bisa log in ke akun Yahoo dari PC tanpa perlu menggunakan password lagi.


Cara Log in Ke Email Yahoo Tanpa Password

Setelah kamu ikuti langkah diatas, selanjutnya kita coba masuk ke akun Yahoo tanpa kata sandi, dan berikut caranya.

  • Buka halaman log in Yahoo mail dari laptop atau PC
  • Kemudian masukan username kamu lalu pilih Continue (tanpa ketik password) selanjutnya masukan kode Account Key yang kamu miliki lalu Sig in.Catatan : untuk melihat kode account key bisa kamu cek di HP Android dari aplikasi Yahoo mail – menu – General – Manage Accounts – Account Key
  • Jika kode yang dimasukan benar maka kamu sudah bisa langsung masuk ke akun dan melihat tampilan pesan masuk.

Sepertinya langkah diatas ini hanya dilakukan satu kali jika log in dari satu PC yang sama dengan IP sama, karena selanjutnya setiap kali kita akan masuk ke Yahoo hanya perlu memilih Yes atau No saja dari notifikasi yang dikirimkan ke ponsel.

Jika Account sudah aktif maka selanjutnya setiap akan sign in ke email Yahoo dari PC kita hanya perlu masukan alamat email lalu di Android pilih Yes, lihat gambar berikut.

Kesimpulan :

  1. Proses memasukan kode acocunt key hanya satu kali saja, selanjutnya hanya perlu pilih Yes atau No dari HP.
  2. Yahoo Account Key adalah solusi untuk log in ke akun email Yahoo tanpa perlu menggunakan kata sandi atau paswword lagi karena digantikan dengan otoriasasi yang dikirim ke ponsel Android, dengan pilih Yes untuk memberikan izin masuk dan No sebaliknya untuk menolak.
  3. Fitur ini tidak dapat berdiri sendiri, artinya saat kita akan mengakses ke Yahoo dari laptop atau PC maka kita harus didekat ponsel untuk pilih Yes atau No.
  4. Hanya bisa digunakan saat kita sudah install aplikasi Yahoo Mail di Android atau iOS.
  5. Selain bisa pilih Yes atau No kita juga bisa membuat password sementara.

Itulah sedikit penjelasan cara masuk ke email Yahoo tanpa password yaitu dengan account key, mungkin fitur ini cocok bagi kamu yang sering lupa sandi atau ingin mengakses akun dari komputer umum atau kantor dan tidak ingin memasukan password.

Advertisement

Catatan : sebelum kamu mengaktifkan fitur ini sebaiknya baca juga untung rugi mengaktifkan account key Yahoo.

Latest Comments
  1. Hanif Mahaldi October 20, 2015
  2. hendri October 27, 2015
    • Opik October 29, 2015
  3. freddy saputra January 16, 2016
  4. Nia April 25, 2016
    • Opik May 4, 2016
  5. florencia June 2, 2016
    • Opik June 3, 2016
  6. Rudianto July 11, 2016
    • Opik July 11, 2016