Yahoo Messenger Punya Tampilan dan Fitur Baru

Opikini.com – Yahoo baru saja memperkenalkan Yahoo Messenger versi baru untuk Android dan iOS yang kini malah lebih mirip dengan aplikasi pesan lainnya terutama FB Messenger.

Bukan hanya tampilan yang berubah tetapi ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan YM terbaru ini diantaranya group chat, unsend, like dan kirim GIF yang diambil langsung dari tumblr.

Advertisement

Mungkin YM sudah banyak ditinggalkan banyak orang tetapi dengan pergantian wajah ini sepertinya Yahoo ingin kembali menghidupkan aplikasi yang dulu sangat populer dan banyak digunakan.

Fitur dan Tampilan Baru Yahoo Messenger

Akses Yahoo Messenger Web – Chat Tanpa Perlu Install di PC

Sama seperti Facebook yang menyediakan versi web untuk FB Messenger, Yahoo pun begitu dengan mengakses halaman messenger.yahoo.com kemudian log in menggunakan username dan password Yahoo maka kita bisa langsung melakukan obrolan dengan teman tanpa perlu lagi repot install aplikasi YM di PC.

Dengan tampilan layar yang lebih besar tentu akan membuat kita lebih nyaman saat melakukan obrolan dengan teman maupun dalam grup yang kita buat.

Kontak List Dihilangkan – Sudah Tidak Dalam Bentuk List

Mungkin ini yang agak sulit diterima oleh pengguna YM versi lama, karena pada versi baru ini baik itu untuk smartphone seperti Android, iOS, desktop maupun versi web kita tidak bisa melihat daftar kontak lagi.

Kontak tidak ditampilkan karena memang fitur ini dihilangkan, jadi untuk chat dengan seseorang tidak bisa dengan cara lama, pada versi terbaru ini kita harus cari kontak melalui tombol compose (ikon pensil) atau dari kotak pencarian kemudian ketik nama orang yang diinginkan dan nanti akan muncul.

Group Chat, Unsend dan Like

Bagi kamu yang ingin ngobrol dengan banyak orang sekaligus di YM maka bisa membuat grup khusus kemudian invite atau undang kontak yang diingkan, setelah mereka menerima undangan maka kita bisa langsung melakukan chat dengan banyak orang sekaligus, mirip dengan fitur grup WhatsApp, BBM dan aplikasi pesan instan lainnya.

Dua fitur tambahan yang cukup menarik adalah unsend dan like. Unsend adalah salah satu fitur YM yang bisa digunakan untuk menghapus pesan yang sudah terkirim, fitur ini bukan berarti membatalkan pengiriman pesan sehingga tidak bisa dibaca orang tetapi lebih ke menarik kembali chat yang sudah kita kirimkan sehingga baik di layar lawan chat maupun layar chat kita pesan tersebut akan menghilang.

Yang terahir adalah like yaitu fitur yang dapat digunakan untuk menyukai obrolan di YM, setelah kita like maka akan muncul ikon hati berwarna merah, mirip dengan icon hati yang saat ini digunakan Twitter.

Advertisement

Kesimpulan, Yahoo memang benar-benar merubah total tampilan Yahoo Messenger baik untk versi PC maupun smartphone (Android & iOS) namun pertanyaannya apakah langkah ini terlambat? apakah orang akan kembali menggunakan YM? kita lihat saja perkembangannya nanti karena menurut saya pribadi update yang dilakukan Yahoo ini memang sangat menarik terutama untuk Grup Chat. Baca juga : bagaimana cara daftar Yahoo baru lewat HP Android.

Latest Comments
  1. echaa February 25, 2016
  2. rasni June 12, 2016
  3. bali driver August 20, 2016
  4. Dea September 2, 2016
  5. odin September 2, 2016
  6. beng September 2, 2016
  7. t September 6, 2016
  8. iskamarya September 6, 2016
  9. ole September 8, 2016
  10. Ngenet September 12, 2016
  11. Nurin hermawati September 15, 2016
  12. edy suprayitno September 16, 2016
  13. sarah eyie September 16, 2016
  14. agung September 17, 2016
  15. yogi September 19, 2016
  16. mario September 28, 2016
    • Opik September 28, 2016