Yahoo Messenger Versi Desktop Akan Dihentikan Pada 5 Agustus 2016

Yahoo Messenger versi desktop atau versi lawas ternyata akan segera berakhir pada 5 Agustus 2016, penghentian layanan YM untuk desktop ini resmi diumumkan oleh Yahoo pada halaman tumblr mereka.

Walau demikian aplikasi chat ini tidak akan benar-benar berhenti karena pihak Yahoo lebih memilih untuk mengembangkan aplikasi berbasis web dan mobile sehingga bagi sobat yang masih setia dengan Yahoo Messenger masih bisa menggunakan YM di PC dengan langsung mengakses halaman messenger.yahoo.com.

Advertisement

YM memang sepertinya sudah kalah populer dibanding aplikasi chatting lain terutama setelah Android semakin berjaya, tetapi sampai saat ini tentu saja masih ada yang menggunakan aplikasi YM di PC sebagai salah satu contohnya para penjual pulsa yang biasanya menggunakan YM untuk transaksi H2H.

Tampilan Yahoo Messenger Versi Desktop

Entah apa alasan utama Yahoo menghentikan dukungannya tetapi jika kembali kebelakang, aplikasi YM ini memang sempat menjadi aplikasi chat favorit banyak orang termasuk saya pribadi, karena tidak hanya bisa digunakan untuk berkirim pesan tetapi bisa juga digunakan untuk mengirim SMS terutama saat kepepet kehabisan pulsa. Baca juga : cara reset sandi Yahoo mail.

Advertisement

Kesimpulan, setelah tanggal 5 Agustus nanti kita tidak bisa lagi login ke Yahoo Messenger versi lama baik untuk mengirim maupun menerima pesan dan mau tidak mau harus beralih ke versi baru yaitu versi web maupun mobile.