3 Tempat Sewa Domain Favorit Dengan Biaya Sewa Murah

Jika ingin membuat blog dengan nama domain sendiri (TLD) maka selain bisa menggunakan domain gratisan kita juga bisa sewa domain dengan harga bervariasi tergantung dimana tempat kita menyewa dan ektension yang kita pilih.

Karena harga domain ektension memang berbeda-beda, misal untuk .com, .co, .net, .info, .id harganya tidak sama, nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info 3 tempat untuk membeli domain dengan biaya sewa cukup murah.

Namun sayang semuanya harus dibayar dengan Paypal atau kartu kredit, 3 tempat sewa domain yang saya maksud adalah Namecheap, Namesilo dan internetbs.net. Selain mereka menawarkan harga cukup murah tentu saja 3 tempat yang saya maksud memang merupakan penjual domain terpercaya jadi kita tidak perlu khawatir suatu saat mereka bangkrut dan menyebabkan kita tidak bisa lagi mengkases domain yang dimiliki. Baca juga : cara mengubah DNS MWN.

Beberapa alasan yang membuat saya memilih namesilo, namecheap dan internetbs untuk membeli domain adalah : harga cukup murah terutama jika sedang ada promo, terpercaya, proses pembayaran cepat dan mudah dengan PayPal maupun kartu kredit, gratis biaya whois guard selamanya (khusus namesilo dan internetbs), proses propagasi cukup cepat, dan untuk lebih detailnya berikut adalah beberapa kelebihan serta kekurangan 3 tempat sewa domain yang dimaksud.

3 Tempat Sewa Domain Favorit Dengan Biaya Sewa Murah

#1 Namacheap

Domain namecheap sudah terdaftar sejak tahun 2000 atau 16 tahun yang lalu, ini merupakan tempat favorit pertama untuk sewa domain dengan harga murah karena mereka sering mengadakan promo atau potongan harga.

Sayangnya diskon yang diberikan kebanyakan hanya untuk domain-domain tertentu selain .com, net maupun org. Seperti yang saat ini berlangsung (Juli 2016) di namecheap kita bisa sewa domain dengan harga 11ribuan untuk tahun pertama untuk ektension .site, .xyz.

Kelebihan namecheap adalah pada tahun pertama biasanya kita mendapatkan free whois guard atau privacy guard sehingga data-data pemilik domain seperti nama, alamat, alamat email, nomor telepon tidak akan diketahui publik.

Sedangkan untuk tahun berikutnya kita harus sewa seperti biasa, begitu juga untuk harga domain. Jika saat mendaftarkan nama domain biaya sewanya hanya $0.88 maka untuk tahun berikutnya harganya akan kembali normal.

Namecheap merupakan tempat pertama yang saya pilih ketika mencari nama domain selain .com, .net, .org misalnya .xyz, .site karena biasanya mereka memberikan diskon lebih murah dibanding tempat sewa domain lain.

#2 Namesilo

Boleh dibilang namesilo jarang sekali memberikan diskon, tetapi namesilo bisa menjadi pilihan alternatif saat kita ingin sewa domain dengan free whois guard selamanya dengan harga cukup murah, biasanya dibawah $10 per tahun untuk ektensi .com.

Salah satu kelebihan namesilo adalah harganya tidak terlalu sering berubah (naik) dan mendapat free whois guard selamanya, jadi misal kita membeli domain dot com dengan harga $8.99 dan saat perpanjangan nanti biaya tetap sama.

#3 Internetbs.net

Mungkin banyak yang belum mendengar internetbs.net tetapi mereka sudah terdaftar sejak 2008 dan saya pribadi sudah sewa beberapa membelikan domain untuk teman disana karena mereka tidak mempunyai PayPal atau kartu kredit dan sampai sekarang tidak pernah ada masalah.

Kelebihan internetbs.net adalah harganya lumayan murah terutama untuk extension .com saat ini harganya hanya $8.49 + free whois guard selamanya. Lebih murah jika dibandingkan namecheap $10.69 dan namesilo $8.99.

Itulah 3 tempat favorit saya saat akan sewa domain dengan biaya murah, walau memang sebetulnya ada juga tempat sewa domain lokal yang pernah saya coba tetapi karena harganya lebih mahal maka tidak saya masukan dalam daftar.

Penting : posting ini hanya informasi bukan mengajak atau menyarankan membeli domain di 3 tempat tersebut, jadi sebelum kamu putuskan untuk sewa domain sebaiknya cari informasi sebanyak-banyaknya, bandingkan harga sehingga bisa mendapat yang termurah. Baca juga : cara mengatahui pemilik domain.

Latest Comments

  1. fendy Juli 20, 2016
    • Opik Juli 20, 2016