Bagaimana Cara Menggunakan Indosat SuperWifi 5GB

Advertisement

Bagaimana cara menggunakan Indosat SuperWIFI 5GB? itulah pertanyaan dari salah seorang teman yang baru saja berlanggganan paket super internet Indosat 11GB dan mendapatkan bonus akses superwifi sebesar 5GB. Jika anda belum tahu bagaimana cara mengakses atau menggunakannya silahkan baca artikel ini sampai tuntas.

Sebelumnya saya pernah menjelaskan sedikit tentang apa itu superwifi Indosat 5GB, yaitu bonus yang didapatkan ketika kita membeli paket internet Indosat minimal 8GB.

Cara Menggunakan Indosat SuperWifi 5GB dari HP Android

Untuk dapat menikmati akses superWIFI ada beberapa hal yang harus dipenuhi diantaranya, menggunakan sim card Indosat dan memiliki username serta password untuk login ke jaringan tersebut dan berikut adalah panduannya.

Namun ada dua hal yang harus anda perhatikan yaitu :

  1. Pastikan anda berada diarea/lokasi hotspot Indosat SuperWifi.
  2. Cek username dan password dengan cara SMS “USAGE” lalu kirim ke 363

#Cara 1 : Menggunakan SuperWiFi-WEB

  1. Aktifkan wifi pada ponsel anda, kemudian akan terbaca “SuperWiFi-SIM” dan “SuperWiFi-WEB”, pilih SuperWiFi-WEB dan pastikan sampai muncul tulisan connected seperti gambar berikut.
  2. Selanjutnya buka mobile browser anda, dan akan muncul halaman login lalu isi username dengan nomor HP Indosat anda dan password sesuai dengan yang anda dapatkan pada langkah no.2 lalu pilih Masuk.
  3. Setelah berhasil login pertama kali anda akan melihat informasi mengenai pemakaian kuota bonus ini dan selanjutnya anda sudah bisa menggunakan akses internet dari superWIFI untuk browsing, download dan lainnya dari HP Android yang anda gunakan.

#Cara 2 : Menggunakan SuperWiFi-SIM

Menurut saya ini adalah salah satu cara yang paling mudah karena tidak perlu memasukan username maupun password dengan catatan anda menggunakan sim card Indosat yang sudah berlangganan paket internet dan mendapatkan bonus superwifi, berikut adalah langkahnya.

  1. Setelah anda berada lokasi hotspot Indosat, aktifkan wifi pada HP. Silahkan baca cara cek lokasi superwifi Indosat.
  2. Pilih SuperWiFi-SIM, kemudian akan muncul setting atau pengaturan dan pada EAP method pilih SIM lalu Save.

Setelah memilih EAP Method menjadi SIM maka setiap kali kita ada di lokasi super wifi dan ingin menggunakannya tidak perlu lagi input user dan password karena akan terhubung secara otomatis selama masih memiliki kuota super wifi.

Advertisement

Itulah dua cara yang bisa anda coba untuk menggunakan kuota bonus superwifi Indosat 5GB, pilih metode mana itu tergantung anda namun kadang memang ketika memilih SuperWiFi-SIM gagal login dan muncul notifkasi Authentication problem.