Mudahnya Bayar BPJS Kesehatan di Alfamart

Advertisement

Kali ini admin akan berbagi pengalaman mudahnya bayar bpjs kesehatan di alfamart gara-gara mau coba bayar lewat atm mandiri tetapi gagal entah apa sebabnya padahal bulan lalu lancar-lancar saja.

Kenapa bayar di alfamart? karena tagihan BPJS bulan maret 2017 sudah keluar dan supaya tidak lupa makanya saya pilih bayar buru-buru walau tidak bisa lewat atm lagi dan harus kena biaya adm sebesar 2.500 jika bayar lewat alfa.

Memang selain lewat alfamart bisa juga kita membayar lewat aplikasi mandiri mobile tetapi karena saya butuh bukti berupa struk untuk jaga-jaga jika nanti saat akan cetak kartu bpjs di kantor cabang ditanyakan bukti pembayarannya maka saya pilih bayar di alfamart bukan lewat mandiri mobile atau internet banking.

Sedangkan untuk prosesnya tidak sulit karena kita cukup memberitahukan nomor virtual account salah satu peserta BPJS kesehatan yang terdaftar kepada kasir yang bertugas dan nanti akan muncul tagihannya, untuk lebih lengkapnya berikut adalah pengalaman ketika saya membayar iuran bpjs kesehatan mandiri bukan penerima upah lewat alfamart.

Cara Bayar BPJS Kesehatan di Alfamart

  1. Catat nomor virtual account (VA) peserta BPJS yang akan dibayar. Jika lupa silahkan cek cara mengetahuinya disini.
  2. Datang ke alfamart terdekat kemudian tanya kasir apakah bisa bayar BPJS? siap tahu sedang gangguan.
  3. Jika menurut kasir bisa kemudian beri tahu no va BPJS kita dan tunggu sampai kasir memberitahukan nama peserta, dan jumlah tagihan yang harus dibayar.
  4. Jika datanya benar silahkan lakukan pembayaran secara tunai atau pakai kartu kredit/debet yang anda miliki dan jangan lupa bawa pulang slip/struk pembayarannya sebagai bukti.Cara Bayar BPJS Kesehatan di Alfamart

Tidak terlalu sulit ternyata bayar BPJS kesehatan di Alfamart yang bisa menjadi pilihan alternatif ketika kita ingin bayar tetapi tidak cukup mempunyai dana di atm sehingga hanya bisa bayar pakai uang tunai walau memang ada biaya tambahan sebesar 2.500 rupiah.

Advertisement

Itulah sedikit pengalaman membayar iuran BPJS kesehatan mandiri selain lewat atm yaitu di alfamart, bagaimana dengan anda? dimana biasa bayar tagihan? Baca juga : cara bayar BPJS lewat Tokopedia.