Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat ATM BTN

Halo para pembaca setia kali ini opikini.com akan membahas lagi tentang pembayaran tagihan BPJS tepatnya tentang cara bayar BPJS Kesehatan lewat ATM BTN, semoga panduan sederhana ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin membayar iuran BPJS pertama kali maupun selanjutnya.

Advertisement

Langkah pembayaran iuran BPJS Kesehatan mandiri bukan penerima upah lewat atm sebetulnya hampir sama yaitu cukup pilih menu pembayaran – bpjs lalu masukan nomor virtual account salah satu anggota keluarga, bedanya jika membayar lewat ATM Mandiri, ATM BRI dan BTN saat ini tidak dikenakan biaya admin alias gratis sedangkan jika bayar BPJS lewat atm bca akan dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah.

Untuk nomor virtual account BPJS di ATM bank BTN menggunakan awalan 88888,  atau sama dengan no VA untuk BPJS bank BRI dan BNI. Baiklah bagi kamu yang belum tahu bagaimana langkah-langkahnya silahkan simak panduan dibawah ini.

Panduan Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat ATM BTN

  1. Masukan kartu atm bank BTN lalu masukan PIN.
  2. Pilih menu Pembayaran.
  3. Pilih menu Pembayaran Lainnya.
  4. Pilih menu Layanan Publik.
  5. Pilih menu BPJSBayar BPJS Kesehatan Lewat ATM BTN
  6. Pilih menu BPJS KesehatanPanduan Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat ATM BTN
  7. Pada layar masukan NIK / kode iuran masukan nomor virtual account BPJS yang akan dibayar, misalnya 8888801722398393. Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat ATM BTN
  8. Kemudian untuk type rekening untuk pembayaran pilih TabunganBayar BPJS Kesehatan Lewat ATM BTN
  9. Pada layar konfirmasi pembayaran iuran BPJS Kesehatan cek kembali apakah nama peserta, no virtual, jumlah anggota keluarga dan besar tagihan sudah benar atau belum, jika benar pilih Tekan Jika YaBayar Iuran BPJS di ATM BTN
  10. Tunggu sampai transaksi pembayaran selesai diproses dan bukti struk pembayaran keluar dari mesin ATM BTN.

Seperti telihat pada gambar langkah nomor 9, pembayaran iuran BPJS lewat bank BTN ini tidak dikenakan biaya admin bank alias gratis atau sama dengan saat membayar lewat mandiri maupun BRI.

Demikianlah panduan cara bayar BPJS Kesehatan lewat ATM BTN, sangat mudah bukan? selamat mencoba dan jangan lup selalu bayar iuran BPJS tepat waktu setiap bulannya yaitu mulai dari tanggal 1-10 supaya kartu JKN KIS (BPJS) tetap bisa digunakan dan tidak ada tunggakan yang harus dibayar nantinya.

Catatan untuk bank BTN sepertinya saat ini hanya bisa lewat atm saja karena jika coba bayar lewat mobile banking belum ada menunya.

Advertisement