Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO Cash dan OVO Points

Setelah sebelumnya sukses aktivasi OVO di Tokopedia lalu top up OVO lewat BCA kali ini saya akan coba bayar Tokopedia pakai OVO cash dan OVO points karena ingin tahu seperti apa prosesnya, apakah membutuhkan security code seperti saat kita menggunakan ovo untuk membayar di merchant atau tidak.

Advertisement

Selain ingin tahu langkahnya, saya juga ingin tahu apakah jika kita membayar dengan OVO masih bisa mendapatkan cashback dan apakah cashback langsung masuk ke ovo points seperti keterangan yang muncul saat akan mengaktifkan OVO di Tokopedia.

Pada percobaan pertama menggunakan OVO cash untuk transaksi online di Tokopedia yang saya beli adalah pulsa Telkomsel, karena seperti saya sebutkan sebelumnya selain ingin tahu bagaimana caranya pada percobaan ini juga saya ingin tahu apakah cashback langsung kita dapatkan atau tidak oleh karena itu yang dipilih adalah pulsa bukan produk fisik karena seperti kita tahu jika cashback Tokopedia untuk pembelian produk fisik harus menunggu sampai barang kita terima lalu konfirmasi penerimaan jadi prosesnya akan lama.

Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO Cash dan OVO Points

Update : Bagi yang lupa security code OVO sehingga tidak bisa membayar Tokopedia dengan saldo OVO maka silahkan baca artikel ini.

  1. Buka aplikasi Tokopedia kemudian pilih barang yang ingin dibeli.
  2. Lanjutkan sampai pemilihan metode pembayaran.
  3. Pada metode pembayaran pilih OVOCara Bayar Tokopedia Pakai OVO Cash dan OVO Points
  4. Secara default yang digunakan biasanya hanya OVO Cash, jadi jika kamu ingin membayar Tokopedia dengan OVO Cash dan OVO Points maka pada halaman detail tagihan tap Ubah, membayar Tokopedia dengan OVO Cashkemudian pilih OVO Points & OVO Cash. pilih OVO Points & OVO Cash
  5. Masukan security code OVO kemudian tap tombol Bayar dan tunggu sampai transaksi selesai. Masukan security code OVO

Jika transaksi sukses maka saldo pada akun OVO akan langsung berkurang sesuai dengan jumlah tagihan yang kita bayar, berikut adalah gambar saldo OVO sebelum dan sesudah digunakan untuk membayar transaksi di Tokopedia.

saldo OVO sebelum dan sesudah digunakan

Info : Cara membayar Tokopedia dengan OVO di HP Android menggunakan aplikasi maupun laptop/PC via web browser caranya sama saja, dan ini sudah saya coba. Keduanya saat ini sama-sama tidak menggunakan security code jadi bisa langsung bayar lalu selesai.

Apa Yang Dimaksud Verifikasi Dana OVO Saat Akan Membayar di Tokopedia?

Sederhananya pada langkah tersebut kamu harus memasukan security code OVO yang dibuat saat mengaktifkan OVO di Tokopedia. Tujuannya agar tidak sembarang orang bisa menggunakan saldo OVO untuk membayar Tokopedia tanpa tahu kode atau pin akun OVO yang sudah terhubung tersebut.

Bagaimana Kalau Lupa Security Code Sehingga Tidak Bisa Verifikasi Dana OVO di Tokopedia?

Salah satu solusinya adalah dengan menginstall aplikasi OVO dari Google Play Store lalu login menggunakan nomor hp yang digunakan saat daftar OVO di Tokopedia, setelah itu masukan kode verifikasi yang dikirim via sms lalu pilih Lupa Security Code dan setelah itu silahkan ikuti petunjuknya untuk membuat security code yang baru sampai selesai.

Apakah Bisa Bayar Tokopedia Hanya Pakai OVO Points?

Bisa, jika saldo OVO Cash nol atau tidak ada maka secara default yang dipilih adalah saldo OVO Points dan ini bisa digunakan semuanya untuk membayar transaksi di Tokopedia, berikut ini adalah buktinya kalau pakai ovo points bisa untuk membayar Tokopedia.

Bayar Tokopedia Hanya Pakai OVO Point

Terlihat pada gambar saldo OVO Cash nol sedangkan points terpakai 20.300 rupiah, dan setelah saya klik bayar ternyata transaksi berhasil dan ini membuktikan kalau kita bisa belanja di Tokopedia pakai OVO Points saja.

Sebagai bukti tambahan kalau saat ini kita bisa menggunakan OVO Points saja untuk membayar di Tokopedia, berikut adalah gambar yang saya ambil dari riwayat transaksi di aplikasi OVO.

riwayat transaksi di aplikasi OVO

Info : Tidak semua produk digital Tokopedia bisa bayar pakai OVO Points diantaranya : Reksa dana, Tokopedia emas dan pembayaran tagihan kartu kredit. Jadi selain 3 tersebut bisa.

Kesimpulan

Seperti terlihat pada langkah-langkah diatas, belanja di Tokopedia pakai OVO points maupun OVO Cash itu sangat mudah, hampir sama dengan saat kita bayar pakai Tokocash.

Prosesnya hampir sama dengan saat kita transaksi di merchant pakai OVO dimana jika transaksi lebih dari 100.000 harus menggunakan security code namun di Tokopedia tidak demikian karena berapapun transaksinya kita tetap harus memasukan security code.

Dengan demikian saat ini kita tidak perlu khawatir lagi jika suatu ketika hp hilang dan pada akun Tokopedia ada saldo OVO karena orang lain tidak bisa menggunakan saldo OVO cash tersebut untuk membayar jika tidak tahu PIN atau security code

Begitulah kira-kira langkah atau cara bayar Tokopedia pakai OVO Cash dan OVO Points baik di HP Android maupun komputer langkahnya sama saja yang beda hanya tampilannya. Baca juga : Cara Bayar Tokopedia Pakai BCA Mobile.

Advertisement

Latest Comments

  1. Ivan November 22, 2018
    • Opik Desember 1, 2018
  2. Anna Desember 10, 2018
    • Opik Desember 15, 2018
  3. Ben Desember 19, 2018
    • Opik Desember 20, 2018
  4. Endang Desember 23, 2018
    • Opik Januari 6, 2019
  5. Hilman Desember 28, 2018
    • Opik Januari 6, 2019
  6. fandi.s.n Januari 8, 2019
    • Opik Januari 11, 2019
  7. Yudhat Januari 21, 2019
    • Opik Februari 11, 2019
  8. Wan Februari 8, 2019
    • Opik Februari 11, 2019