Cara Cek Lokasi Superwifi Indosat Ada Dimana Saja

Advertisement

Jika ingin tahu atau ingin cek lokasi SuperWifi Indosat ada dimana saja yang dekat dengan daerah anda maka bisa dilakukan dengan beberapa cara walau dari percobaan yang saya lakukan yang paling akurat adalah dengan menggunakan aplikasi Android namun sayang sekarang sudah tidak ada di Play Store dan untuk menginstall kita harus mendownload apk aplikasi tersebut.

Jika anda memiliki kuota bonus superWifi 5GB dari paket internet Indosat dan ingin menggunakannya maka salah satu syaratnya harus berada diarea/coverage hotspot super wifi, biasanya ada ditempat umum seperti Mall, Ramayana, Rumah Sakit, kampus dan sebagainya.

Inilah 3 Cara Cek Lokasi Superwifi Indosat

Seperti saya sebutkan diatas, sebetulnya ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui dimana saja ada hotspot superwifi dan berikut adalah penjelasannya lengkap beserta kekurangan maupun kelebihannya. Baca juga : cara membuat laptop sebagai wifi hotspot.

1. Cek Lokasi Menggunakan Aplikasi Indosat SuperWiFi – Android, iOS dan Blackberry

Ini adalah metode paling mudah dan cukup akurat yang bisa dipilih ketika anda ingin mengetahui lokasi hotspot superwifi dari HP Android, berikut panduannya.

  • Install pada smartphone anda untuk Android dari Google Play Store, sedangkan iOS dari indosat-superwifi iOS dan BlackBerry blackberry.
  • Aktifkan GPS/Location pada ponsel kemudian jalankan aplikasinya.
  • Kemudian setelah terbuka, pilih Menu lalu pilih Search, lihat tanda panah pada gambar dibawah.Cek Lokasi Menggunakan Aplikasi Indosat SuperWiFi - Android
  • Kemudian anda bisa pilih “Current Location” jika ingin mengetahui lokasi yang dekat dengan posisi dimana anda berada saat ini atau ketik nama kota maupun tempat lalu pilih “Search Location” dan nanti akan muncul titik-titik dimana saja ada hotspot superwifi yang bisa kita gunakan.Cara Cek Lokasi Superwifi Indosat Ada Dimana Saja
  • Setelah muncul nama tempat-tempat yang memiliki lokasi hotspot, untuk mendapatkan detail alamat atau posisinya anda tinggal pilih sesuai dengan yang diinginkan, pada contoh diatas saya pilih Taman Buah Mekarsari dan tampak pada gambar ke-3 lengkap beserta alamatnya.

Walau cara pertama ini hanya bisa dilakukan melalui Android tetapi hasil yang diperoleh cukup akurat dan penggunaanya pun cukup mudah, karena kita juga bisa mencari lokasi yang ada di seluruh Indonesia terutama kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Tanggerang, Surabaya. Bandung, Bekasi, Depok dan lainnya.

2. Cek Menggunakan Situs Coverage Indosat

Ini adalah cara ke-2 yang bisa anda coba jika ingin mencari lokasi superWIFI Indosat, baik dari PC maupun ponsel Android, cukup kunjungi halaman ini :  coverage.indosat.com/detail/index/2  kemudian ketik nama tempat atau daerah yang ingin dicek, dan nanti akan muncul seperti gambar berikut.

Cek Menggunakan Situs Coverage Indosat

Kelemahan : situs ini sepertinya kurang update, karena jika dibandingkan dengan cara pertama atau menggunakan aplikasi pada Android hasilnya jauh berbeda atau menampilkan lokasi yang lebih sedikit.

3. Call Ke *123*60# Dari Ponsel

Ini adalah cara terakhir sesuai dengan panduan yang ada disitus resmi Indosat, namun dari sekian kali mencoba saya tidak pernah mendapatkan hasil, karena balasannya selalu gagal menemukan lokasi super wifi Indosat dan diminta menghubungi CS.

Advertisement

Kesimpulan, Cara termudah untuk cek lokasi superWIFI Indosat adalah menggunakan cara pertama atau dengan menginstall aplikasi pada smartphone (Android, iOS maupun Blackberry) selain lebih akurat dan cepat dengan menginstall app ini kita juga bisa dengan mudah mengetahui hostspot super wifi terdekat dengan posisi kita berada.