Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Cek NIK No HP Telkomsel Online Paling Mudah

Sebelumnya saya pernah membahas tentang mengecek data registrasi kartu Telkomsel kali ini saya akan berbagi tips cara cek nik no hp Telkomsel online paling mudah, cara ini bisa kita lakukan saat lupa nomor Telkomsel tersebut didaftarkan pakai NIK dan KK siapa.

Advertisement

Misalnya kamu memiliki lebih dari satu nomor Telkomsel (Simpati, Loop dan kartu As) lalu lupa waktu registrasi prabayar  nik yang digunakan nik siapa, apakah miliki kita, istri, ayah, suami, kakak, adik atau anak kita.

Masa sih bisa lupa registrasi no hp Telkomsel pakai NIK siapa, bisa saja seperti terutama bagi yang memiliki banyak no Simpati seperti saya, kalau tidak salah ada 6 no Telkomsel yang digunakan di rumah dengan rincian 2 no Simpati dipasang di modem, dan 4 no lagi dipasang di HP.

Dengan demikian total ada no Telkomsel aktif dan saya lupa nomor mana saja yang registrasi pakai NIK saya dan nomor mana yang registrasi pakai NIK istri karena memang 4 nomor tersebut hanya dipakai untuk akses data atau paket internet saja baik di hp maupun modem jadi bukan no utama yang biasa digunakan untuk komunikasi, itu sebabnya saya lupa waktu registrasi pakai nik siapa 😊

Contoh gambar berikut adalah 4 nomor Telkomsel (simpati dan simpati loop) yang ada sudah saya daftarkan ke aplikasi myTelkomsel dan 3 diantaranya adalah nomor yang hanya dipakai untuk langganan paket internet di modem dan hp, jadi saya lupa mana saja yang saat registrasi pakai NIK saya.

NIK No HP Telkomsel Online

Nah jika kamu mengalami hal seperti itu dan ingin mengetahui nomor Telkomsel didaftarkan pakai nik siapa maka caranya adalah cek profil NIK / No KTP di web myTelkomsel dan bagi yang belum tahu bagaimana caranya maka silahkan simak pembahasan berikut ini.

Cara Cek NIK No HP Telkomsel Online

  1. Buka halaman https://my.telkomsel.com/ menggunakan web browser baik dari HP maupun laptop.
  2. Masukan nomor Telkomsel yang akan kita cek data registrasi NIK & KK, lalu klik Kirim Kode.
  3. Masukan 4 digit kode yang dikirim via sms lalu klik Masuk. Cara Cek NIK No HP Telkomsel Online
  4. Setelah masuk ke halaman MyTelkomsel kemudian scroll kebawah lalu lihat Akun Saya dan pilih Profil Saya.masuk ke halaman MyTelkomsel
  5. Kemudian klik NIK / No. KTP dan nanti akan terlihat nomor ktp (disensor) dan nomor daftar Telkomsel yang sudah registrasi. Cara Cek NIK No HP Telkomsel Online
  6. Untuk melihat dengan lengkap nomor kartu tanda penduduk yang dipakai saat registrasi, klik tombol Ubah mengetahui NIK dari no Telkomseldan nanti akan terlihat NIK dan KK yang digunakan untuk registrasi no Simpati, Simpati Loop maupun As.  NIK dan KK yang digunakan untuk registrasi no Simpati

Begitulah kira-kira langkah paling mudah untuk mengetahui NIK dari no Telkomsel yang kita gunakan, hal ini bisa kamu coba saat lupa nik yang dipakai saat mendaftarkan perdana Telkomsel prabayar terutama jika nomornya lebih dari satu.

Kenapa Kita Harus Tahu NIK dan KK Pada No Telkomsel Yang Dimiliki?

Alasan utamanya adalah demi keamanan dan kenyamanan kita terutama saat kamu bermasalah dengan nomor tersebut lalu harus datang ke Grapari yang mana kita tahu harus diurus oleh orang yang memiliki no tersebut dan datanya harus sesuai dengan KTP.

Kebayang dong kalau kamu pergi ke Grapari misalnya untuk upgrade kartu 4G atau urusan lain lalu data yang kamu berikan pada petugas tidak sesuai dengan data yang terdaftar pada nomor Telkomsel tersebut maka kalau ini terjadi kemungkinan besar permintaan kamu akan ditolak karena datanya tidak sama.

Tidak hanya itu, ketika kita menghubungi CS Telkomsel baik via telepon maupun chat online seperti ketika saya mengalami perdana Simpati tidak bisa internet ternyata oleh cs ditanyakan data berupa nama yang dipakai registrasi dan juga tanggal lahir nah kalau kita lupa dulu registrasi pakai nik siapa otomatis tidak akan tahu nama yang digunakan maupun tanggal lahir dan akibatnya kemungkinan besar keluhan kita tidak akan dilayani.

Dengan mengetahui no ktp yang digunakan untuk daftar no Telkomsel maka jika salah atau tidak sesuai kita bisa mengubah data registrasi.

Kesimpulan : Jika kamu lupa no ktp yang digunakan untuk daftar no Telkomsel maka silahkan ikuti langkah cek nik no hp Telkomsel secara online melalui halaman myTelkomsel seperti yang saya jelaskan di atas.

Advertisement

Leave a Reply