Cara Cek Registrasi Kartu Indosat Online

Cara cek registrasi kartu Indosat online itu sangat mudah dan bisa dilakukan dari komputer maupun HP, tujuannya untuk mengetahui apakah pendaftaran kartu atau sim card menggunakan NIK & KK sudah berhasil atau belum untuk menghindari nomor Indosat IM3, Mentari terblokir mengingat 28 Feb 2018 adalah batas akhir registrasi ulang perdana.

Advertisement

Selain untuk menghindari pemblokiran, mengetahui data registrasi sim card Indosat ini akan berguna saat kita akan upgrade 4G di gerai Indosat karena berdasar pengalaman saya akan ditanya juga kartu terdaftar atas nama siapa.

Jika datanya beda bisa jadi nanti malah kita kesulitan saat akan upgrade atau mengganti kartu entah karena rusak atau sudah tidak terbaca misalnya.

Panduan Cara Cek Registrasi Kartu Indosat Online

Selain bisa mengecek secara online, dulu Indosat menyediakan pengecekan MSISDN melalui sms ke 4444 namun kemarin malam saya coba menggunakan dua nomor Indosat ternyata tidak ada balasan, entah apakah layanannya sudah ditutup atau sedang ada gangguan, jadi cara tercepat untuk cek data registrasi IM3 maupun Mentari yang bisa kamu coba adalah sebagai berikut.

  1. Kunjungi halaman myim3 indosatooredoo ini dari web browser di pc/laptop maupun HP.
  2. Kemudian pilih Cek NomorCara Cek Registrasi Kartu Indosat Online
  3. Masukan nomor e-ktp lalu masukan nomor kartu keluarga anda.
  4. Centang i’m not robot lalu klik tombol Periksa. Panduan Cara Cek Registrasi Kartu Indosat Online
  5. Jika berhasil maka akan muncul data nomor hp yang sudah terdaftar pakai NIK dan KK tersebut.

Catatan : Hasil pengecekan diatas sama seperti hasil cek registrasi Telkomsel yaitu tidak memunculkan data secara lengkap jadi hanya akan muncul nomor hp yang terdaftar menggunakan NIK & KK yang dicek tidak akan menampilkan nama apalagi alamat pemilik kartu tersebut.

Kesimpulan, jika kamu ragu apakah nomor Indosat IM3, Mentari sudah terdaftar atau belum maka silahkan cek registrasi kartu indosat online seperti yang saya jelaskan diatas, jika belum terdaftar silahkan lakukan registrasi dan jika gagal terus sebaiknya langsung saja ke Gerai Indosat terdekat dengan membawa kartu Indentitas (ektp & KK). Begitu juga jika ingin mengubah data sebaiknya langsung di Gerai Indosat saja karena kemarin saya coba ubah data reg via sms 4444 maupun online sudah tidak bisa.

Advertisement

Latest Comments

  1. Rosiana Maret 17, 2018
    • Aisah April 5, 2018
  2. Agung Threey Maret 28, 2018