Cara Cek Saldo BCA Lewat ATM, M Banking dan Internet Banking

Advertisement

Opikini.com – Ada berbagai cara cek saldo BCA seperti lewat ATM, M banking, internet banking maupun dengan datang ke kantor cabang lalu cetak buku tabungan, tetapi karena yang admin gunakan adalah tahapan xpresi maka yang bisa admin coba hanya 3 cara pertama karena rekening yang admin miliki tidak ada buku tabungannya.

Pengecekan yang paling mudah adalah lewat atm namun jika kita sedang tidak bisa pergi ke atm karena sedang ada pekerjaan atau lokasinya jauh maka pilihan lain yang cepat adalah cek dari HP yaitu lewat aplikasi BCA Mobile.

Pilihan lain jika belum menginstall m-bca maka bisa juga cek melalui BCA sms namun harus daftar dulu di atm dan saat mengecek harus ada pulsa karena setiap kali melakukan transaksi via sms akan dikenakan biaya sms dengan tarif bervariasi.

Kumpulan Cara Cek Saldo BCA Lewat ATM, SMS, M Banking dan Internet Banking

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa dipilih untuk mengetahui sisa saldo tabungan bank BCA, silahkan pilih salah satu yang menurut kamu paling mudah.

#1 – Cek Melalui ATM

  1. Masukan kartu atm lalu input 6 digit pin BCA kamu.
  2. Dari halaman menu utama pilih Transaksi Lainnya.
  3. Terkahir pilih Informasi Saldo dan tunggu sampai saldo tabungan terlihat pada layar mesin ATM.Cek Saldo BCA Lewat ATM

#2 – Cek Melalui M-BCA di HP Android

Sebagai catatan sebelum bisa melakukan pengecekan via m banking kamu harus daftar dan aktivasi m-bca terlebih dahulu, dan langkah untuk mengetahui sisa saldonya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih menu m-BCA.
  2. Masukan kode akses lalu pilih tombol Login.
  3. Pilih menu m-Info.
  4. Pilih menu Info Saldo, masukan pin m-bca lalu OK. Info Saldo

#3 – Cek Saldo Lewat Internet Banking BCA

  1. Masuk ke halaman klikBCA melalui link ini https://ibank.klikbca.com/
  2. Kemudian masukan user id dan PIN.
  3. Dari menu utama pilih Informasi Rekening.
  4. Kemudian pilih Informasi SaldoCek Saldo Lewat Internet Banking BCA

#4 Cek Saldo BCA Via SMS Banking

Cara yang satu ini bisa dilakukan jika kamu sudah daftar sms banking BCA di atm dan untuk mengetahui saldo tabungan caranya adalah:

Ketik SMS dengan format SALDO[spasi]Kode Akses. Contoh SALDO 2367 kemudian kirim ke 69888

Catatan : pengecekan melalui sms BCA akan dikenakan biaya antara 500 – 1.670 rupiah.

#5 Cek Saldo Tabungan BCA Lewat VIRA

VIRA atau virtual assistant chat banking bank BCA memungkinkan nasabah untuk mengakses layanan perbankan seperti cek saldo, cek mutasi rekening, cek sisa limit kartu kredit BCA dan lainnya melalui aplikasi chat LINE, Facebook maupun kaskus.

Sebelum bisa menggunakan VIRA, nasabah harus mendaftarkan nomor ponsel di ATM BCA terlebih dahulu lalu aktivasi vira melalui chat dengan memasukan no kartu atm dan kode otp, setelah itu baru bisa digunakan.

Setelah melakukan aktivasi kemudian kita tinggal buka obrolan atau chat dengan akun resmi BCA dan pilih Transaksi Perbankan – Cek Saldo dan nanti hasilnya akan muncul nominal saldo tabungan BCA kita seperti tampak pada gambar dibawah ini. Untuk lengkapnya silahkan baca : Cek Mutasi Rekening dan Saldo Lewat VIRA di LINE.

Cara Cek Mutasi dan Sisa Saldo Rekening BCA Lewat LINE

Info lengkap tentang VIRA silahkan baca di halaman resmi BCA ini.

Selain 5 cara diatas sebetulnya masih ada beberapa cara lain yaitu cetak buku tabungan dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat atau melakukan setoran tunai di mesin atm ke rekening sendiri karena setelah selesai menabung di mesin atm maka akan keluar struk yang berisi info jumlah uang yang disetorkan lengkah dengan informasi sisa saldonya.

Advertisement

Demikianlah beberapa cara cek saldo BCA, semoga bermanfaat.