Cara Daftar 2 Akun LINE, BBM dan WhatsApp di Satu HP

Advertisement

Salah satu cara daftar 2 akun LINE, BBM dan WhatsApp dalam satu hp Android adalah dengan menggunakan aplikasi parallel space yang berfungsi untuk login multi akun dan bisa digunakan secara bergantian sehingga kita bisa pakai 2 akun WhatsApp, LINE maupun BBM hanya menggunakan satu apk yang sama.

Selain parallel space memang masih ada beberapa aplikasi lain yang memiliki fungsi sama tetapi dari percobaan yang pernah saya lakukan parallel space merupakan salah satu yang terbaik, karena ukuran installernya cukup kecil sekitar 4MB dan kita juga bisa membuat pemintas atau short cut untuk akun kedua yang kita buat tersebut ke layar ponsel sehingga mudah untuk diakses.

Pada tulisan kali ini yang akan saya contohkan adalah bagaimana cara install atau membuka 2 akun LINE dalam 1 HP dan untuk daftar akun BBM kedua maupun WhatsApp caranya hampir sama jadi tidak perlu bingung, dan berikut adalah langkah-langkahnya. Baca juga : cara isi saldo line pay e-cash.

Cara Daftar 2 Akun LINE, BBM dan WhatsApp di Satu HP

  1. Langkah pertama, install aplikasi pararell space akun berganda dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang  kemudian jalankan.
  3. Jika ikon LINE, BBM, WA belum maka tap tombol + yang ada dipojok kanan bawah lalu centang aplikasi yang ingin dikloning tersebut dalam hal ini LINE.
  4. Berikutnya pilih tombol Add to Parallel Space.Cara Daftar 2 Akun LINE, BBM dan WhatsApp di Satu HP
  5. Kemudian pilih ikon LINE, BBM atau WhatsApp.
  6. Terakhir silahkan kamu buat akun baru atau login menggunakan akun lain yang sudah kamu miliki sampai prosesnya selesai.Daftar 2 Akun LINE
  7. Agar lebih mudah diakses, buat pemintas atau shortcut dengan cara tap aplikasi LINE, BBM atau WA tersebut lalu tahan dan geser ke icon create shotcut sehingga nantinya aplikasi dengan akun kedua tersebut akan muncul di halaman utama ponsel.

Lalu bagaimana jika ingin menghapus atau mengganti akunnya? caranya buka kembali parallel space lalu pilih dan tahan aplikasi yang akunnya ingin didelete atau ganti kemudian geser ke icon tong sampah (delete) dengan demikian akunnya akan terhapus dan untuk menggantinya lakukan dengan cara yang telah saya jelaskan pada langkah diatas.

Sayangnya parallel space hanya bisa menambahkan 1 akun baru sehingga maksimal kita hanya bisa install 2 LINE, BBM, WhatsApp saja jadi jika ingin bisa install lebih dari 2 misalnya 3 akun maka kamu harus pakai cara lain atau menginstall aplikasi kloning app lain yang banyak tersedia di Google Play Store.

Mudah bukan install dua akun line dalam 1 HP Android? selamat mencoba dan jika masih bingung silahkan tanyakan. Cara diatas sudah saya coba sebelumnya dan berhasil sehingga bisa daftar 2 akun BBM, WhatsApp dan LINE. Jika kamu punya cara lain yang lebih baik dari cara diatas silahkan share disini dan mungkin saya akan mencobanya juga.

Advertisement