Cara Ganti Bahasa di Yahoo Menjadi Indonesia

opikini.com – Setelah selesai membuat akun Yahoo baru mungkin kamu menemukan bahasa yang digunakan pada akun tersebut adalah bahasa Inggris, nah jika kamu merasa agak kesulitan atau tidak terbiasa maka bisa menggantinya menggunakan bahasa Indonesia dengan sangat mudah.

Tidak semua orang terbiasa dengan menu yang menggunakan bahasa Inggris seperti salah satu teman saya yang agak bingung dan lebih nyaman menggunakan Yahoo mail berbahasa Indonesia.

Oleh karena itu saya sengaja buat panduan ini untuk membantu kamu yang ingin mengubahnya tetapi belum tahu dari mana atau bagaimana caranya.

Cara Menggani Bahasa di Yahoo Menjadi Indonesia

  1. Sign in ke akun Yahoo kamu.
  2. Kemudian buka halaman untuk edit profil melalui halaman data account ini.
  3. Pilih PreferencesLocations and languages. Lihat gambar berikut.
    Ubah Bahasa Yahoo
  4. Kemudian pada Languages pilih Indonesian (Indonesia) klik Add.

Setelah kamu mengganti Bahasa Indonesia menjadi primary maka akun email Yahoo kamu pun akan berubah menjadi bahasa Indonesia, sehingga saat akan mengirim email yang tadinya Compose akan berubah menjadi Tulis, Inbox menjadi pesan masuk dan seterusnya.

Lalu bagaimana jika ingin mengambalikan menjadi bahasa Inggris lagi, caranya sama saja dengan langkah diatas perbedaannya adalah pada pemilihannya menjadi English (United States).

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat dan jangan lewatkan tutorial lainnya seperti cara mengatasi lupa password Yahoo mail.

Update : Juli 2017 saat ini pengaturan bahasa pada Yahoo sedang/sudah dihapus jadi kita tidak bisa ganti bahasa dengan langkah yang saya jelaskan diatas.

Entah perubahan sementara atau permanen tetapi posting ini akan saya update kembali jika memang menu bahasa sudah kembali bisa diakses seperti sebelumnya.

Latest Comments

  1. faizah April 5, 2016