Cara Install File APK di Android

Advertisement

Opikini.com – Jika memiliki lebih dari satu HP Android tentu akan cepat menghabiskan kuota jika terus dipakai untuk install atau update aplikasi dari Google Play Store langsung, karena seperti kita tahu bahwa kita juga bisa pakai file APK dari Android lain yang bisa dikirim lewat Bluetooth, WiFi, maupun BBM.

Lalu bagaimana cara install file APK di Android? sangat mudah yang pertama kali harus dilakukan ada periksa apakah perangkat Android kita menginzinkan untuk install dari sumber yang tidak diketahui atau tidak setelah itu tinggal cari file apk yang ingin dipasang lalu tap dan proses install akan berjalan.

Sebelum dapat melakukan pemasangan atau install pastikan Android kamu sudah mengizinkan pemasangan dari sumber tidak diketahui, caranya silahkan lihat langkah dibawah ini.

Panduan Cara Install File APK di Android

  1. Buka pengaturan (Settings)- Umum (General) – Keamanan (Security)
  2. Kemudian di  Administrasi perangkat (Device administrators) – centang Sumber tdk diketahui (Unknown sources)Panduan Cara Install File APK di Android

Jika pengaturan pada HP Android kamu sudah seperti diatas, selanjutnya kita bisa langsung install aplikasi maupun game langsung menggunakan APK yang kita dapatkan dengan mendownload atau kiriman dari teman, berikut langkahnya.

Pada contoh kali ini saya akan coba install Whatsapp dari APK dan ES File Explorer untuk mempermudah cari file, ES File Explorer tidak wajib karena kamu juga bisa gunakan file manager lain atau bawaan HP.

  1. Cari file APK yang ingin dipasang, lihat gambar dibawah.Cara Install File APK di Android
  2. Setelah ditemukan tap/tekan untuk menginstall (contoh Whatsapp.apk), kemudian tap Install dan ikuti petunjuk selanjutnya sampai selesai.Panduan Cara Install File APK di Android

Yang terpenting adalah pastikan kamu sudah mengubah pengaturan di  Administrasi perangkat seperti saya contohkan diatas agar bisa install aplikasi dari APK seperti yang sudah saya contohkan diatas.

Advertisement

Baca juga cara kirim aplikasi Android lewat Bluetooth. Itulah cara install aplikasi maupun game file APK di Android, sangat mudah bukan?

Tags:,

Latest Comments

  1. Yusuf Juni 24, 2016
    • Opik Juni 26, 2016