Cara Membersihkan Noda Bekas Lem Stiker di Body Mobil

Advertisement

Opikini.com | Halo sobat, kali ini admin akan berbagi pengalaman tips cara membersihkan noda bekas lem atau stiker di body mobil yang susah dihilangkan walau mobil sudah dicuci bersih bahkan bekas lem strker tersebut digosok-gosok tapi tidak hilang juga.

Seperti yang admin alami ketika bagian atas (kap) mobil vios ada noda lem yang susah dihilangkan meskipun mobil sudah dicuci lalu dibersihkan lagi memakai kit.

Karena bekas lem dari lakban tersebut cukup merusak pemandangan, apalagi ada 3 titik akhirnya admin tanya ke beberapa teman dan jawabannya ternyata sepele, untuk menghilangkan bekas lem yang menempel pada body mobil cukup bersihkan dengan minyak kayu putih. Baca juga : mengatasi lampu mobil berembun.

Cara Membersihkan Noda Bekas Lem Stiker di Body Mobil

Awalnya admin tidak percaya dan menganggap jawaban teman hanya bercanda, tapi setelah dicoba sendiri ternyata benar, bekas lem itu bisa bersih lagi dan berikut adalah pengalaman menghilangkan bekas strike atau lem yang masih menempel di mobil atau motor.

  1. Siapkan minyak kayu putih dan kain halus, admin pakai kain microfiber dengan tujuan agar tidak merusak atau membuat baret body mobil.
  2. Bersihkan bagian yang terdapat lem tersebut, bisa dicuci dulu lalu keringkan.
  3. Setelah kering, teteskan sedikit minyak kayu putih dan ratakan dengan jari sampai semua bagian yang ada bekas lem basah dengan minyak kayu putih.
  4. Diamkan beberapa saat, tujuannya agar minyak kayu putih meresap ke bagian lem, karena jika langsung dilap ternyata lem masih lengket dan susah dibersihkannya. 
  5. Setelah didiamkan beberapa saat kemudian gosok-gosok dengan sedikit menekan pada bagian yang ada lem bekas striker atau lakban tersebut sampai bersih. 
  6. Jika belum bersih ulangi langkahnya dengan memberikan minyak kayu putih lagi. Terlihat pada gambar diatas, yang tadinya ada banyak bekas lem lengket susah dibersihkan setelah dilap dengan minyak kayu putih hasilnya hampir bersih hanya tersisa sedikit dibagian yang dilingkari dan tentu saja tinggal diulang langkahnya agar lebih bersih.
  7. Setelah semua bekas lem hilang kemudian bersihkan lagi atau bisa juga langsung di poles menggunakan kit supaya lebih bersih dan bekas kayu putihnya hilang.

Baca juga : biaya mengganti kaca depan vios matic.

Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi admin, dan silahkan lihat gambar-gambar diatas sebagai bukti kalau minyak kayu putih bisa menghilangkan lem bekas stiker yang masih menempel di body mobil atau motor tanpa merusak cat atau membuat gores.

Advertisement

Penting : Admin tidak tahu apakah minyak kayu putih akan membuat cat mobil rusak atau tidak tapi dari pengamatan admin setelah membersihkan node bekas lem striker hasilnya body mobil catnya masih mulus seperti sebelumnya. Baca juga : pengalaman pakai ban dunlop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *