Cara Memblokir Kontak di WhatsApp Android

Advertisement

Opikini.com – Berbeda dengan BBM yang memerlukan PIN dan proses invite, WhatsApp hanya butuh nomor HP untuk mengirimkan pesan atau melakukan panggilan suara dan kadang inilah yang menyebabkan orang iseng tiba-tiba menghubungi kita via WhatsApp tanpa tahu siapa dia sebelumnya.

Seperti yang saya alami beberapa waktu lalu, tiba-tiba ada nomor yang terus menerus mengirimkan pesan yang kurang menyenangkan karena isinya hanya iklan pinjaman atau saran untuk meng-invite PIN BBM tertentu yang tidak dikenal.

Untuk mengatasi itu, kita bisa memblokir kontak yang dirasa menganggu dengan mudah tetapi bagi sobat yang belum tahu bagaimana caranya silahkan baca langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mudah Memblokir Kontak di WhatsApp Android

Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk blok kontak di WhatsApp Android yaitu melalui menu privacy dan langsung dengan membuka chat dari kontak tertentu, berikut detailnya.

Cara 1 – Melalui Menu Contact

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp di HP sobat.
  2. Kemudian pilih kontak yang diinginkan, setelah terbuka pilih Menu Bar – More.
  3. Selanjutnya pilih Block, seperti tampak pada gambar dibawah ini.Cara Mudah Memblokir Kontak di WhatsApp Android
  4. Untuk melanjutkan pilih OK.Cara 1 - Melalui Menu Contact

Cara 2 – Melalui Menu Pengaturan/Settings

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian pilih Menu Settings – Account – Privacy.Cara Memblokir Kontak di WhatsApp Android
  3. Selanjutnya pilih Blocked Contacts – lalu Tap tanda + yang ada dimenu bar.Cara Mudah Memblokir Kontak di WhatsApp Android
  4. Kemudian cari kontak yang akan kita blok lalu tap pada nama kontak tersebut.Blokir Kontak WA

Mudah bukan memblokir nomor kontak di WhatsApp Android, kedua cara diatas sama tinggal sobat sendiri yang pilih suka dengan cara yang mana.

Lalu bagaimana untuk unblock? nah jika kamu ingin kembali dapat menerima pesan atau panggilan telepon dari orang tersebut maka kita harus unblock terlebih dahulu yang dapat dilakukan dari menu settings – accounts – privacy – blocked contacts lalu pilih orang yang ingin kita buka tersebut.

Advertisement