Cara Membuat Akun Google Baru Di Android

Advertisement

Opikini.com – Ketika kita membeli HP Android baru, salah satu yang wajib dimiliki adalah akun Google agar kita bisa mendownload aplikasi dari Google Play Store.

Nah jika sobat belum tahu caranya silahkan baca artikel ini sampai tuntas karena saya akan memberikan panduan untuk membuat akun Google baru di Android.

Setelah memiliki akun Google di Android maka kita bisa menggunakannya untuk mengakses Google Play Store, aplikasi Gmail, Google Plus dan produk-produk Google lainnya.

Panduan Cara Membuat Akun Google Baru Di Android

  1. Buka menu pengaturan atau setings dari Android, lalu pilih Tab Umum atau General – Accounts, seperti tampak pada gambar berikut.Panduan Cara Membuat Akun Google Baru Di Android
  2. Kemudian pilih Add Accounts lalu pilih Google.Cara Membuat Akun Google Baru Di Android
  3. Selanjutnya pilih New dan isi nama depan serta nama belakang sobat, Next.Panduan Cara Membuat Akun Google Baru Di Android
  4. Masukan nama pengguna yang ingin sobat buat lalu isi password sebanyak dua kali. Next.Cara Membuat Akun Google Baru Di Android
  5. Selanjutnya akan diminta untuk menentukan opsi recovery dengan menambahkan nomor HP, untuk langkah ini bisa dilewati tetapi untuk lebih aman sebaiknya pilih opsi recovery dan isi dengan no HP aktif.
  6. Kemudian akan ada pertanyaan untuk menerima berita dan penawaran dari Google Play, pilih Next.
  7. Akan ada pertanyaan apakah kta menerima Term of Services dll, pilih I accpet.
  8. Selanjutnya isi kode captcha yang terlihat dan untuk Payment Info kita bisa tambahkan data kartu kredit atau mengaktifkan billing atau pilih SKIP.Panduan Cara Membuat Akun Google Baru Di Android
  9. Terakhir akan ada opsi untuk sinkronisasi akun, pilih Next dan selesai.

Membuat akun Google di Android lebih mudah dibandingkan jika melakukannya lewat PC karena tidak membutuhkan verifikasi nomor telepon, namun saran saya segera tambahan no HP pemulihan di akun baru tersebut agar saat kita tidak kesulitan reset password saat lupa sandi Gmail tersebut.

Advertisement

Sangat mudah bukan, semoga bermanfaat dan jika masih mengalami kesulitan silahkan tanyakan. Terimakasih telah berkunjung, jika suka silahkan share artikel ini ke Facebook, Twitter atau Google Plus.