Cara Menambah atau Mengganti Email Instagram

Advertisement

Belum tahu bagaimana cara menambah atau mengganti email Instagram? jika ya silahkan kamu ikuti panduan beserta gambar yang akan saya jelaskan pada postingan kali ini.

Ketika email yang kita pakai untuk membuat akun Instagram sudah tidak aktif maka sebaiknya kita segera lakukan update dengan mengedit alamat email pada akun Instagram agar saat lupa password sehingga tidak bisa masuk, kita bisa dengan mudah melakukan reset kata sandi Instagram.

Selain itu menambahkan alamat email mungkin diperlukan saat kita daftar akun Instagram pakai nomor HP, karena seperti yang sudah pernah saya posting di artikel ini, daftar IG hanya dengan no ponsel tanpa menambahkan email sangat beresiko, karena saat lupa sandi kita hanya bisa reset pakai no HP, lalu bagaimana jika no tersebut sudah hilang atau tidak aktif?

Jelas, kamu akan kehilangan akun Instagram karena tidak ada cara lain untuk reset password kecuali pakai no hp yang dipakai untuk daftar tersebut.

Jika sudah mengerti apa pentingnya mendaftarakan email atau mengedit ketika email sudah tidak aktif pada akun Instagram, selanjutnya kita bahas bagaimana cara melakukannya.

Bagaimana Cara Menambah atau Mengganti Email Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu kemudian pilih profil, lalu pilih menu hamburger (titik 3) yang ada dibagian pojok kanan atas.
  2. Setelah terbuka lihat pada menu Akun kemudian pilih Sunting Profil.Bagaimana Cara Menambah atau Mengganti Email Instagram
  3. Pilih Informasi Pribadi – tap pada masukan email anda atau jika ingin mengedit maka tap pada alamat email yang sudah pernah kita tambahkan sebelumnya.masukan email anda
  4. Selanjutnya masukan alamat email yang ingin kita pakai lalu tap tanda ceklis yang ada dipojok kanan atas.
  5. Akan muncul pemberitahuan agar kita memverifikasi email tersebut, jadi silahkan kamu buka email yang kamu daftarkan tersebut lalu buka pesan masuk dari Instagram untuk verifikasi.memverifikasi email
  6. Untuk konfirmasi kita bisa lakukan baik dari PC maupun HP, tetapi jika lewat pc atau membuka dari web browser maka kita akan diminta login ke Instagram dulu baru proses verifikasi bisa berhasil. Jika sukses maka nantinya akan ada pemberitahuan pada halaman tersebut yang menyatakan kita telah sukses melakukan konfirmasi.

Jika kamu sudah melakukan 6 langkah diatas maka kamu sudah berhasil menambah atau edit email di akun Instagram.

Dengan demikian saat kita lupa password maka gunakanlah alamat email baru yang sudah kita tambahkan tadi untuk melakukan reset.

Advertisement

Begitu juga jika kamu dulunya daftar pakai no HP, jadi saat lupa sandi kamu bisa lakukan reset lewat email pemulihan tersebut. Selamat mencoba.

Latest Comments

  1. ikhwan fadhilahudin Desember 11, 2016