Cara Menambahkan Mandiri E-Cash Pada Aplikasi Grab

Advertisement

Tujuan utama menambahkan mandiri e-cash pada aplikasi grab bagi pengguna adalah agar bisa melakukan pembayaran menggunakan rekening e-cash mandiri. Sedangkan untuk driver adalah agar lebih mudah mencairkan uangnya.

Karena seperti kita tahu setelah mempunyai saldo yang cukup yaitu minimal 100.000 rupiah maka kita bisa dengan mudah tarik tunai e-cash di ATM Mandiri.

Dengan kata lain setelah kita menghubungkan grab dengan e-cash maka sebagai pengguna bisa membayar selain pakai uang tunai atau kartu kredit sedangkan bagi mitra pengemudi manfaatnya akan mendapatkan kemudahan saat ingin mencarirkan uang yang ada pada e cash tanpa perlu menunggu berhari-hari.

Itulah sekilas manfaat e- cash mandiri di aplikasi Grab, sekarang mari kita bahas bagaimana cara menambahkan mandiri e-cash pada aplikasi grab agar nantinya kita bisa membayar grab bike maupun grab taxi pakai saldo e cash. Baca juga : cara daftar e-cash.

Cara Menambahkan Mandiri E-Cash Pada Aplikasi Grab

  1. Pastikan kamu sudah melakukan pendaftaran mandiri e-cash yang bisa dilakukan dengan cara mendownload aplikasi dari Google Play Store lalu lakukan aktivasi atau bisa juga melalui dial ke nomor *141*6#.
  2. Pastikan nomor yang digunakan untuk mendaftar grab sama dengan nomor ponsel rekening e-cash.
  3. Buka aplikasi grab lalu pilih menu Grabpay lalu pilih Tambahkan Mandiri E-cash.Cara Menambahkan Mandiri E-Cash Pada Aplikasi Grab
  4. Masukan PIN rekening e-cash kamu.
  5. Masukan kode OTP yang diterima lewat sms, lalu pilih Kirim. Jika berhasil terhubung maka kita akan mendapatkan pemberitahuan sukses seperti terlihat pada gambar dibawah ini.Menambahkan Mandiri E-Cash Pada Aplikasi Grab

Setelah akun grab dengan mandiri e-cash terintegrasi maka kita juga bisa dengan mudah cek saldo uang yang ada pada rekening e-cash mandiri tersebut dari aplikasi grab.

Kalau sudah terhubung bagaimana isi saldonya?

Untuk mengisi saldo e-cash bisa dilakukan dari ATM mandiri maupun bank lain, atau jika kamu punya rekening mandiri maka bisa juga mengisi langsung via sms banking.

Penting, bagi anda pengemudi grab bike maupun grab taxi sebelum bisa mengambil saldo e-cash di atm, anda harus lakukan upgrade e-cash terlebih dahulu.

Selain itu, anda juga harus tahu jika penarikan tunai di ATM minimal adalah 100ribu sedangkan jika di mitra e-cah adalah 50ribu.

Advertisement

Caranya bisa dengan datang ke kantor cabang mandiri dan membawa bukti identitas yang masih berlaku atau bagi pemilik rekening mandiri bisa melakukan upgrade dari ATM maupun sms banking mandiri.