Cara Mengaktifkan/Enable Indosat Billing di Google Play Store

Advertisement

Untuk dapat membeli aplikasi di Google Play Store dengan potong pulsa Indosat maka sebelumnya kita harus mengaktifkan atau enable billing carrier terlebih dahulu dan bagi yang belum tahu bagaimana caranya silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya diartikel ini.

Sebelum melanjutkan pastikan sobat sudah menggunakan perdana Indosat (IM3, Mentari dan Matrix) dan jika menggunakan HP Android dual sim tempatkan sim card Indosat di slot 1.

Selain itu perlu dicatat bahawa pembelian aplikasi, game dan konten lainnya menggunakan billing carrier Indosat di Google Play Store akan dikenakan biaya 12% yaitu untuk PPN 10% dan jasa 2% jadi pastikan pulsa melebihi harga yang tertera saat akan melakukan pembelian.

Panduan Cara Mengaktifkan atau Enable Carrier Billing Indosat di Google Play Store

  1. Buka aplikasi Google Play Store dari HP Android sobat.
  2. Kemudian pilih Menu – My account lalu pilih Enable Indosat Billing.
  3. Akan muncul pop up yang menginformasikan Google akan melakukan verifikasi, pilih Send.Panduan Cara Mengaktifkan atau Enable Carrier Billing Indosat di Google Play Store
  4. Isikan No HP yang akan digunakan untuk aktivasi, Nama lalu Save.Enable Indosat Billing di Google Play Store
  5. Selanjutnya lengkapi alamat penagihan. Isi Alamat, Kota dan Kode Pos lalu Save, dan saat muncul konfirmasi pilih Accept.Panduan Cara Mengaktifkan atau Enable Carrier Billing Indosat di Google Play StoreSetelah berhasil melakukan langkah diatas maka saat membuka menu My Account pada Paymeny Method akan muncul Indosat 0833 (no HP yang didaftarkan) dan artinya sobat sudah bisa membeli aplikasi berbayar pakai Indosat Carrier Billing.

Langkah diatas memang sangat mudah tetapi tidak jarang saya mendapati beberapa teman yang mencoba untuk melakukan aktivasi penagihan Indosat di Google Play Store mengalami kegagalan karena di My account Indosat Billing tidak muncul

Advertisement

Dari pengalaman saya beberapa kali mencoba mengaktifkan carrier billing Indosat dengan IM3 dan Mentari salah satu trik untuk mengatasi masalah tidak muncul Indosat Billing di Google Play Store adalah dengan clear cache pada aplikasi Play Store kemudian restart HP untuk detailnya silahkan baca disini.

Latest Comments

  1. Iwan Kurniawan Oktober 9, 2015
    • Opik Oktober 9, 2015
  2. dani azhar November 3, 2015
    • Opik November 4, 2015
  3. Andrie Firmanseach November 14, 2015
    • Opik November 17, 2015
  4. Andrie Firmanseach November 14, 2015
  5. josh lee November 20, 2015
    • Opik November 20, 2015
  6. lutfi Agustus 7, 2016
    • Opik Agustus 10, 2016
  7. Matheus Edo Agustus 11, 2016
    • Opik Agustus 23, 2016