Cara Mengatasi Error WordPress Setelah Update Plugin

Advertisement

Opikini.com – WordPress menjadi blank karena error setelah update plugin? jangan panik karena sebetulnya cara mengatasi error wordpress setelah update plugin tidak terlalu sulit.

Jika kamu pernah atau malah sedang mengalami tiba-tiba blog WordPress menjadi blank putih dan hanya muncul pesan error setelah melakukan update plugin maka kamu tidak perlu panik.

Seperti yang kami alami beberapa waktu lalu, ternyata setelah mengupdate salah plugin tiba-tiba blog wordpress ini tidak tampil dengan sempurna alias error hanya muncul halaman kosong putih, nah jika kamu mengalami hal serupa maka bisa mencoba trik yang saya berikut ini.

Cara Mengatasi Error WordPress Setelah Update Plugin

  1. Log in ke cPanel atau bisa juga mengakses hosting menggunakan FTP
  2. Setelah berhasil masuk silahkan cari direktori dimana kamu install wordpress, kemudian buka folder wp-content – plugins.
  3. Setelah folder plugins terbuka, rename folder yang sesuai dengan nama plugin yang bermasalah tersebut.
  4. Kemudian refresh blog kamu.

Jika masalah sudah teratasi kamu bisa hapus plugin tersebut dan jika ingin kembali menggunakan sebaiknya cari versi sebelum kamu lakukan update, karena jika ada error kemungkinan plugin tersebut bentrok atau tidak sesuai dengan theme yang kita gunakan atau memang masih ada bug sehingga terjadi error.

Namun jika kamu mengerti coding php, bisa juga menelusuri penyebab kesalahan tersebut karena biasanya setiap muncul error ada keterangan dibaris berapa yang menjadi penyebabnya.

Advertisement

Mudah bukan? jadi ketika kamu melakukan update plugin wordpress tiba-tiba blog menjadi blank jangan panik coba langkah yang sudah saya jelaskan diatas, tips ini sebetulnya berlaku juga ketika mengubah theme dan setelah itu menjadi blank, bedanya kamu harus rename folder themes sehingga nanti wordpress akan kembali menggunakan theme default.