Cara Mengganti Nama Akun Yahoo Mail

Salah menulis nama saat daftar akun Yahoo? tidak perlu bingung karena kita bisa mengganti nama akun Yahoo Mail tersebut dengan mudah melalui halaman personal info yang bisa diakses dari menu Account Info setelah kita login ke email.

Cara mengubah nama pada email Yahoo ini tidak jauh berbeda dengan saat akan mengganti foto profil yang sudah pernah saya jelaskan sebelumnya. Selain nama yang bisa dirubah pada akun Yahoo adalah nickname sedangkan untuk jenis kelamin dan tanggal lahir tidak bisa diganti.

Catatan: Mengganti nama pada akun email Yahoo ini tidak akan berpengaruh pada tampilan nama saat anda mengirim email. Jadi jika tujuan anda adalah ingin mengganti nama yang tampil saat mengirim email ke orang lain maka harus dari menu pengaturan – account dari halaman utama Yahoo mail.

Cara Mengganti Nama Akun Yahoo Mail

  1. Pertama, sign in dulu ke akun email Yahoo mengunakan username dan kata sandi anda.
  2. Setelah masuk, tempatkan kursor mouse diatas icon gerifi/gir lalu pilih Account Info.Buka Akun Info
  3. Dari halaman personal Info, pilih First name kemudian ketik/ganti nama yang salah tersebut begitu juga pada kolom Last Name silahkan sesuaikan.Cara Mengganti Nama Akun Yahoo Mail
  4. Terakhir untuk menyimpan perubahan nama tersebut, klik tombol Save. Selesai.menyimpan perubahan nama

Seperti terlihat pada langkah diatas, cara untuk merubah nama akun pada email Yahoo sangatlah mudah. Baca juga : cara mengganti nomor HP Yahoo.

Apakah mengganti nama akun akan ikut mengganti nama pengirim?

Tidak, karena untuk nama pengirim bisa kita atur melalui menu settings atau pengaturan setelah anda masuk ke inbox Yahoo mail lalu pilih menu Account setelah itu ganti pada kolom Nama Anda atau Your Name.

Sudah diubah tapi nama yang tampil pada Yahoo Answer tidak berubah?

Jika ingin nama tampilan pada Yahoo Answer maka yang harus anda rubah adalah bagian nickname bukan first name dan last name.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika ada bagian dari langkah diatas yang masih kurang jelas maka jangan ragu untuk bertanya melalui kotak komentar dibawah atau melalui akun Twitter opikini.