Begini Cara Menghapus Akun LINE di HP Android Dengan Mudah

Advertisement

Opikini.com – Halo sobat pembaca setia, kali ini admin akan berbagi tips sederhana mengenai bagaimana cara menghapus akun LINE di HP Android dengan mudah, walau memang sudah banyak orang yang menulis panduan serupa tetapi tidak ada salahnya jika admin ikut berbagi pengalaman menonaktifkan LINE dan apa tujuan serta akibatnya.

Mungkin banyak yang tidak menyadari setelah membuat akun LINE kemudian tidak menggunakannya lagi tetapi tidak menghapus akun tersebut dengan benar, mereka hanya hapus melalui clear data atau hapus aplikasi LINE padahal dengan cara begitu akun yang pernah dibuat akan tetap aktif.

Karena masih aktif maka orang lain yang memiliki nomor HP kita akan melihat profil LINE di daftar kontak mereka dan tidak jarang mereka menghubungi via LINE padahal akun tersebut sudah tidak kita gunakan lagi, akibatnya ada yang menyangka kita memblokir mereka karena chat tidak pernah dibalas, video call tidak diangkat.

Cara Menghapus Akun LINE di HP Android Dengan Mudah

  1. Buka aplikasi LINE di HP Android kamu.
  2. Pilih tab Lainnya yang ada dipaling kanan lalu pilih ikon gir untuk membuka pengaturanmembuka pengaturan
  3. Berikutnya pilih AkunHapus AkunCara Menghapus Akun LINE di HP Android Dengan MudahAkan ada pertanyaan “Jika anda menghapus akun LINE, anda tidak akan bisa login lagi ke akun tersebut. Yakin ingin melanjutkan? pilih Berikutnya.
  4. Pada menu hapus akun centang semua sebagai tanda anda mengetahui semua akibat penghapusan tersebut lalu tap tombol Hapus Akun. tap tombol Hapus Akun.
  5. Terakhir akan muncul kotak pemberitahuan, pilih Hapus untuk melanjutkan. Selesai.

Tidak sulit bukan, hanya dalam 5 langkah saja akun tersebut sudah berhasil dinonaktifkan untuk selamanya sehingga tidak ada lagi orang atau teman yang akan melihat profil LINE kita di kontak mereka.

Apa Yang Terjadi Setelah Hapus Akun LINE?

Semua data yang terkait dengan akun LINE tersebut seperti daftar teman, item yang pernah dibeli seperti stiker dan lainnya akan ikut terhapus dan tidak bisa dikembalikan.

Akibat lainnya adalah username atau profil LINE kita tidak akan lagi muncul alias akan hilang dari daftar teman pada akun LINE yang pernah menambahkan sebagai teman, jadi dengan demikian mereka akan tahu kita sudah tidak menggunakan aplikasi LINE lagi dan tidak akan menghubungi kita lagi.

Advertisement

Demikianlah panduan cara menghapus akun LINE di HP Android untuk selamanya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan.