Cara Mengirim Aplikasi (Apk) Android Lewat Bluetooth

Advertisement

Mengirim aplikasi lewat bluetooth bisa menjadi solusi tepat bagi anda yang memiliki lebih dari satu HP Android karena tidak perlu mendownload ulang aplikasi yang sama, caranya pun sangat mudah karena saat ini ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk transfer file apk ke Android lain.

Pada prinsipnya untuk dapat mengirim aplikasi android lewat bluetooth syarat utamanya kedua smartphone tersebut memiliki perangkat bluetooth yang aktif dan aplikasi tambahan yang dapat menemukan file apk di HP pengirim.

Dengan kata lain sebelum mencoba langkah dibawah ini pastikan kamu sudah mengaktifkan bluetooth pada HP pengirim dan penerima.

Kumpulan Cara Mengirim APK – Aplikasi Android Lewat Bluetooth


Cara #1 : Menggunakan ShareCloud (Share Apps)

Share apps juga dapat digunakan untuk kirim apk via WhatsApp, Email, Google Drive, namun kali ini saya hanya akan membahas via bluetooth dan berikut langkah-langkahnya.

  1. Aktifkan bluetooth baik di smartphone pengirim maupun yang akan menerima dan buat keduanya terhubung (paired)
  2. Buka aplikasi ShareCloud (Share Apps). Jika belum ada silahkan unduh dari Google Play Store.
  3. Tap Select file lalu pilih tab App kemudian centang apk yang ingin dikirim (bisa satu atau banyak sekaligus)
  4. Tap More lalu pada Share file with your friends, pilih Bluetooth.ShareCloud-(Share-Apps)
  5. Selanjutnya pilih HP target dan tunggu sampai proses selesai.

Cara #2 : Kirim APK Android Menggunakan ES File Explorer

ES File Explorer adalah salah satu file manager Android terbaik yang menawarkan banyak fitur menarik salah satunya transfer file ke PC maupun ke Android lain baik via Wifi maupun bluetooth, dan berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Aktifkan bluetooth pada kedua smartphone.
  2. Jalankan ES File Explorer di HP pengirim, lalu pilih menu – LibraryAPP.Kumpulan Cara Mengirim Aplikasi Android Lewat Bluetooth
  3. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dikirimakan dengan cara tekan agak lama sampai muncul tanda centang, setelah itu pilih ShareBluetooth dan pilih HP target. Lihat gambar dibawah ini.Menggunakan ES File Explorer

Sebetulnya masih ada banyak aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mengirim file apk atau aplikasi android lewat bluetooth dan silahkan pilih yang terbaik menurut anda, namun dari beberapa yang pernah saya coba ES File Explorer adalah yang terbaik karena masih memiliki banyak fitur lain yang bisa kita gunakan untuk transfer file ke sesama Android maupun ke PC melalui WiFi maupun bluetooth.

Advertisement

Selain lewat bluetooth anda juga bisa mengirim aplikasi Android lewat Wifi menggunakan SuperBeam namun kekurangannya kedua ponsel harus menginstall SuperBeam.

Latest Comments

  1. android apps apk mod September 11, 2015
    • Opik September 15, 2015
  2. khenriie Oktober 1, 2015
    • Opik Oktober 1, 2015
  3. khenriie Oktober 1, 2015
    • Opik Oktober 1, 2015
  4. Musatarmizi Maret 29, 2016
  5. dear September 11, 2016
    • Opik September 13, 2016