Home » WhatsApp » Cara Merubah Background atau Wallpaper Chat Whatsapp Android

Cara Merubah Background atau Wallpaper Chat Whatsapp Android

Bosan dengan tampilan WhatsApp di Android kamu? mengapa tidak coba merubah background atau wallpaper chat Whatsapp yang bisa kita lakukan dengan mudah sesuai keinginan sehingga tidak membosankan lagi.

Advertisement

Ada beberapa opsi yang bisa kita pilih saat akan mengganti latar belakang percakapan di WhatsApp Android, yaitu menggunakan foto dari Gallery HP atau menggunakan gambar dari WhatsApp Wallpaper Package yang perlu diunduh kemudian install terlebih dahulu.

Catatan WhatsApp Wallpaper Package hanya perlu diinstal satu kali, setelah itu kita bisa mengubah latar belakang chat WhatsApp di HP Android dengan mudah dan cepat baik menggunakan foto dari Gallery HP maupun dari galeri wallpaper WhatsApp yang sudah disediakan.

Langkah Cara Merubah Background atau Wallpaper Chat Whatsapp Android

  1. Buka aplikasi WhatsApp di Android kamu.
  2. Setelah itu pilih Menu PengaturanChat and calls lalu pilih Wallpaper.Cara Merubah Background atau Wallpaper Chat Whatsapp Android
  3. Pilih Wallpaper.Pilih Wallpaper
  4. Jika ingin pakai foto sendiri maka pilih Galeri lalu cari foto dari galeri HP yang ingin dijadikan background chat WhatsApp Cara Merubah Background atau Wallpaper Chat Whatsapp Android. Setelah itu pilih Setel.
  5. Selain dari Gallery Foto yang ada di HP kamu bisa menggunakan latar dari WhatsApp Wallpaper package yang harus diunduh terlebih dahulu, caranya pada langkah ke-3 pilih Galeri Wallpaper lalu download aplikasi tambahan resmi dari WhatsApp dan setelah itu silahkan pilih gambar yang diinginkan kemudian tap Setel. Mengubah Background Chat WACaranya pilih WhatsApp kemudian pilih OK untuk mendownload file apk setelah itu pilih Open File dan install apk tersebut. Setelah terpasang maka kita bisa memilih beberapa gambar yang tersedia pada paket tersebut.

Perlu diketahui yang akan berubah hanya latar belakang tampilan saat kita chat saja, dan jika ingin mengembalikan seperti semula atau tidak ingin menggunakan wallpaper lagi maka caranya hampir sama dengan yang saya jelaskan diatas, perbedaannya setelah pilih settings – chats and calls – wallpaper pilih Default.

Mudah bukan? semoga bermanfaat dan jika masih belum mengerti silahkan tanyakan menggunakan kotak komentar dibawah. Baca juga : cara backup dan restore percakapan WhatsApp Android.