Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Top Up Kartu E-Toll Mandiri di Tokopedia

Opikini – Bagaimana cara top up kartu e-toll Mandiri di Tokopedia pakai HP Android? apakah bisa top up pakai HP tanpa NFC? untuk menjawab dua pertanyaan tersebut silahkan simak pengalaman admin isi ulang kartu e-money Mandiri di Tokopedia berikut ini.

Advertisement

Cara isi saldo kartu e-toll Mandiri melalui aplikasi Tokopedia itu sangat mudah yaitu cukup pilih menu e-money kemudian masukan nomor kartu e-toll yang akan kita isi setelah itu pilih nominal lalu bayar, dan setelah selesai bisa langsung update saldo e-toll di aplikasi Tokopedia.

Namun agar bisa sekalian update saldo, HP yang kamu gunakan harus sudah memiliki koneksi NFC jadi jika kamu top up kartu e-money dari HP tanpa NFC maka harus update saldo di ATM atau mesin EDC.

Cara Top Up Kartu E-Toll Mandiri di Tokopedia

1 – Buka aplikasi Tokopedia lalu pilih E-Money namun jika tidak ada maka pilih Lainnya kemudian pilih e-money.

Cara Top Up Kartu E-Toll Mandiri di Tokopedia

2 – Masukan nomor kartu e-toll Mandiri, Indomaret Card yang akan diisi atau jika HP sudah NFC maka kamu bisa langsung tap tombol Update Saldo lalu tempelkan kartu e-money Mandiri dan tunggu sampai terbaca, setelah itu tap Top Up Sekarang.

isi ulang kartu e-money Mandiri di Tokopedia

3 – Setelah no kartu terisi kemudian pilih nominal isi ulang. Saat ini minimal yang ada di Tokopedia adalah 20.000 rupiah. Jika sudah tap tombol Bayar.

4 – Cek kembali apakah nominal dan no kartu sudah benar, jika ya pilih Lanjut.

Top Up Kartu E-Toll Mandiri di Tokopedia

5 – Pilih metode pembayaran yang diinginkan, lalu selesaikan pembayaran. Pada contoh ini saya pilih bayar Tokopedia pakai OVO Point dan OVO Cash.

Pilih metode pembayaran

6 – Setelah pembayaran berhasil silahkan lakukan update saldo. Jika HP sudah NFC maka kamu tinggal tempelkan kartu e-money Mandiri ke bagian belakang HP lalu tunggu sampai terbaca dan muncul saldo terbaru seperti terlihat pada gambar berikut ini.

update saldo

Sedangkan jika HP Android tanpa NFC maka kamu harus update saldo e-toll Mandiri di ATM atau mesin EDC.

Bagaimana Cara Update Saldo Kartu E-Money Mandiri di ATM?

  1. Cari ATM Mandiri terdekat.
  2. Kemudian tekan tombol Accept yang berwarna hijau.
  3. Pilih menu E-Money. Kemudian tempelkan kartu e-toll Mandiri ke E-money Reader.
  4. Pilih Update Saldo.

Jadi kesimpulannya saat ini kita bisa isi ulang kartu e-money mandiri secara online di Tokopedia baik dari HP NFC maupun HP tanpa NFC namun jika HP Android yang kamu gunakan tidak memiliki fitur NFC maka harus update saldo sendiri di mesin ATM.

Kelebihan top up kartu e-toll Mandiri di Tokopedia adalah kita bisa memilih berbagai metode pembayaran dan tidak harus memiliki kartu ATM Mandiri seperti jika ingin mengisi lewat ATM atau lewat aplikasi Mandiri Online.

Advertisement

Leave a Reply