Ini Dia Kekurangan Daftar Instagram Hanya Pakai Nomor HP

Advertisement

Daftar Instagram bisa dilakukan dengan maupun tanpa alamat email yaitu cukup menggunakan nomor HP dan mungkin ini bisa menjadi opsi buat kamu yang tidak mempunyai akun email.

Dengan cara dan proses yang sama, pendaftaran akun Instagram hanya dengan no HP tanpa alamat email ini bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi Instagram di ponsel pintar.

Namun tahukah kamu apa si kekurangan membuat akun Instagram pakai no telepon? memang secara fitur maupun tampilan tentu tidak akan ada perbedaan dengan akkun lain tetapi yang paling mencolok adalah saat kita lupa password akun Instagram kemudian ingin reset.

Karena kita daftar hanya menggunakan nomor telepon kemudian saat kita lupa sandi pun yang akan muncul adalah pilihan reset lewat no HP lalu bagaimana jika no yang didaftarkan hilang atau sudah tidak aktif?

Jawabannya jelas, kita tidak aakn bisa melakukan reset kata sandi saat lupa karena sudah tidak ada kemungkinan lain lagi, hal ini sudah jelas dituliskan pada TOS Instagram dimana kita hanya bisa reset melalui alamat email atau no HP.

Kekurangan Daftar Instagram Tanpa Email Hanya Dengan NO HP

  1. Tidak bisa reset sandi lewat PC, saat kita akses Instagram lewat PC kemudian ingin reset password karena tidak bisa login maka hal ini tidak akan bisa dilakukan bagi akun yang daftar hanya pakai no hp dan tidak menambahkan alamat email, berikut buktinya.
  2. Saat lupa password hanya bisa reset via no HP dan hanya bisa dilakukan dari aplikasi Instagram di HP. Bisa dibayangkan saat no sudah tidak aktif maka hilang sudah kesempatan untuk mengganti password saat lupa.

Baca juga : cara upload foto ke Instagram via web.

Itulah dua kekurangan daftar instagram hanya pakai no hp tanpa menambahkan alamat email, walau tampak sepele tetapi jika akun kamu sudah mempunyai banyak follower.

Advertisement

Apalagi akun Instagram itu dipakai untuk keperluan bisnis misalnya berjualan online temtu akan lebih baik walaupun kita dulu daftar pakai no hp, segera tambahkan alamat email untuk pemulihan password saat lupa.