Mudahnya Isi Saldo E-Cash Mandiri Lewat SMS Banking

Advertisement

Setelah merasakan beberapa manfaat dari mandiri e-cash kali ini saya akan berbagi pengalaman isi saldo e-cash mandiri lewat sms banking *141*6# yang ternyata prosesnya sangat mudah dan cepat.

Sebelum lanjut saya akan sedikit mengingatkan untuk pengguna e-cash mandiri yang belum upgrade maka batas maksimal saldonya adalah 1 juta, jadi pastikan saat isi saldo kamu tidak melebihi limit maksimal yang diperbolehkan.

Berbeda lagi jika sudah upgrade maka batas maksimal uang yang bisa disimpan di rekening mandiri e-cash adalah 5 juta.

Mengisi saldo e cash sebetulnya sangat mudah apalagi jika kita lakukan lewat sms banking atau aplikasi mandiri mobile karena tidak perlu keluar rumah untuk mencari atm.

Hal yang perlu diperhatikan saat kita akan isi ulang saldo adalah nomor HP tujuan jangan sampai salah. Baca juga : cara tarik tunai e-cash mandiri.

Cara Isi Saldo E-Cash Mandiri Lewat SMS Banking

  1. Dial ke nomor *141*6#
  2. Pilih no 3 Transfer.
  3. Pilih No 3. Ke e-cash.
  4. Masukan nomor HP Tujuan (rekening e-cash).
  5. Masukan nominal isi ulang.
  6. Masukan 2 digit angka acak PIN sms banking.

Jika transaksi sukses maka kita akan mendapat pemberitahuan dari bank mandiri baik ke nomor yang digunakan untuk sms banking maupun nomor handphone e-cash.

Selain top up atau isi saldo e-cash mandiri lewat sms banking, ATM mandiri maupun bank lain atau lewat internet banking.

Jika lewat atm caranya masukan kartu atm, PIN kemudian pilih menu uang elektronik – mandiri e-cash – isi ulang – masukan no HP rekening e-cash – masukan nominal.

Sedangkan jika mengisi lewat internet banking caranya, login ke ib mandiri lalu pilih menu Uang Elektronik – Mandiri e-Cash – Isi Ulang kemudian silahkan pilih rekening mandiri kita, masukan no hp tujuan, nominal lalu Lanjutkan dan silahkan ikuti langkah berikutnya.

Mudahnya Isi Saldo E-Cash Mandiri Lewat SMS Banking

Kesimpulan, isi saldo e-cash mandiri tidak dikenakan biaya tetapi jika kita lakukan lewat sms banking maka akan dikenakan biaya sms.

Selain itu saat mengisi saldo lewat sms banking kita tidak dapat melihat nama pemilik rekening mandiri e-cash, hal ini berbeda dengan saat isi ulang lewat internet banking dimana kita bisa lihat nama yang terdaftar pada rekening e-cash tersebut.

Advertisement

Demikianlah sedikit info mengenai cara isi saldo e-cash mandiri lewat sms banking, semoga bermanfaat. Jika kurang jelas silahkan baca info lainnya dari situs resmi mandiriecash ini.