Kumpulan Cara Cek Saldo Rekening Mandiri

Advertisement

Ada beberapa cara cek saldo rekening mandiri yang bisa kita pilih mulai dari lewat ATM, SMS banking, internet banking maupun dengan menggunakan aplikasi mandiri mobile di HP.

Semua cara tersebut tidak mempunyai banyak perbedaan, karena sama-sama akan menampilkan informasi saldo. Tetapi memang untuk pengecekan lewat internet banking misalnya kita harus lakukan pendaftaran layanan internet banking terlebih dahulu, baik lewat atm atau di kantor cabang.

Sedangkan untuk pengecekan lewat mandiri mobile, mandiri sms dari HP, maka kita harus daftar layanan sms banking terlebih dahulu di ATM atau datang ke kantor cabang. Baca juga : cara tarik tunai mandiri e-cash.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi beberapa cara untuk mengetahui saldo tabungan mandiri, silahkan pilih metode mana yang paling kamu suka.

Kumpulan Cara Cek Saldo Rekening Mandiri

1. Cara Mengecek Saldo Rekening Mandiri Lewat ATM

Ini merupakan cara pertama dan mungkin bisa dilkukan semua pemilik atm mandiri, dan berikut langkahnya.

  1. Pergi ke mesin ATM Mandiri.
  2. Masukan kartu ATM, pilih Bahasa Indonesia lalu masukan PIN.
  3. Setelah masuk ke menu utama pilih Transaksi Lainnya seperti terlihat pada gambar dibawah ini.Cara Mengecek Saldo Rekening Mandiri Lewat ATM
  4. Terakhir pilih Informasi Saldo, dan nanti akan terlihat berapa banyak uang yang ada pada rekening mandiri tersebut.

2. Cek Saldo Tabungan Mandiri Lewat Internet Banking

Khusus bagi kamu yang sudah mendaftar layanan internet banking, berikut adalah cara untuk mengetahui berapa saldo yang tersisa.

  1. Buka halaman ib.mandiri.
  2. Kemudian login menggunakan user dan password kamu.
  3. Setelah masuk ke menu utama, pilih Informasi Rekening
  4. Pilih Rekening Tabungan dan Giro.
  5. Pada jenis transaksi pilih Informasi Saldocek saldo rekening mandiri

3. Cek Saldo Rekening Lewat Mandiri SMS

  1. Ketik SMS formatnya SAL(spasi)Index Rekening(spasi)4 digit terakhir nomor rekening Mandiri. Contoh SAL 1 0706. Isi index rekening dengan angka 1 jika kamu cuma punya 1 rekening saja.
  2. Kemudian kirim ke nomor 3355, nanti kamu akan mendapat balasan berupa sms lagi yang menginformasikan jumlah saldo rekening tersebut.

Catatan : Yang dimaksud Index Rekening adalah kalau tidak salah no urut rekening, jadi kalau kamu cuma punya satu rekening tabungan mandiri maka index rekening diisi dengan angka 1

4. Cek Sisa Saldo Mandiri UMB *141*6#

Cara ketiga adalah mengecek saldo tabungan lewat sms banking, untuk bisa melakukan cara ini kamu sebelumnya harus daftar sms banking dulu, bisa dari atm atau datang langsung ke kantor cabang terdekat. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Dial ke nomor *141*6#
  2. Kemudian pilih No 2. Info
  3. Setelah itu pilih No. 1. Saldo
  4. Masukan 2 digit angka acak PIN SMS Banking kamu, misal PIN kamu adalah 123456 kemudian diminta memasukan angka ke-5 dan ke-1 maka isi dengan 51

5. Cek Menggunakan Mobile Mandiri

Ini khusus bagi kamu yang sudah mengaktifkan sms banking dan sudah install aplikasi mandiri mobile di smartphone, dan langkahnya adalah :

Jalankan aplikasi mandiri mobile kemudian masukan password, setelah berhasil masuk pilih menu Rekening, nah disana akan muncul berapa jumlah saldo tabungan mandiri kamu.

Cara ini merupakan salah satu yang termudah dan tidak dikenakan biaya kecuali untuk akses paket data.

6. Cek Saldo Tabungan Mandiri Dari HP Dengan Mandiri Online

Pilihan lain yang bisa anda coba saat ingin tahu berapa saldo yang tersisa di rekening tabungan mandiri adalah menggunakan aplikasi mandiri online yang bisa didownload dari Google Play Store.

Dengan catatan anda sudah terdaftar pada layanan sms banking dan internet banking mandiri. Jika sudah didownload kemudian jalankan dan login menggunakan user dan pin mandiri internet banking.

Cek Saldo Tabungan Mandiri Dari HP Dengan Mandiri Online

Setelah berhasil login nanti akan langsung terlihat nama pemilik rekening, nomor rekening dan juga saldo tabungan.

Advertisement

Itulah beberapa cara cek saldo rekening mandiri baik lewat atm, internet banking, sms maupun dari aplikasi mandiri mobile di HP.