Jika Memblokir dan Hapus Teman Di LINE Apa Yang Akan Terjadi?

Advertisement

Cara memblokir dan hapus teman di LINE itu sangat mudah tetapi tahukah apa saja yang akan terjadi setelah kita blokir dan hapus kontak di aplikasi LINE? apakah nama atau kontak kita akan hilang di teman yang sudah kita blok tersebut? apakah dia masih bisa melihat profil kita? dan masih banyak pertanyaan lain yang mungkin akan saya jawab pada postigan kali ini.

Untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut saya akan lakukan sedikit percobaan menggunakan 2 akun LINE kemudian setelah berteman, salah satunya akan memblokir kontak yang lain dan kita lihat apa saja yang akan terjadi.

Cara Memblokir dan Hapus Teman Di LINE

Agar lebih mudah menjelaskan apa saja yang terjadi setelah kita memblokir bahkan menghapus kontak LINE maka saya mulai dari proses penghapusan teman dulu dengan cara sebagai berikut.

  1. Cari teman LINE yang ingin dihapus, lalu tap tahan kemudian pilih BlokirOKCara Memblokir dan Hapus Teman Di LINE
  2. Setelah itu buka menu Pengaturan Teman.
  3. Pilih Daftar BlokirHapus Teman Di LINE
  4. Lalu pilih orang yang akan kita hapus dari kontak LINE dengan cara tap EditHapushapus dari kontak LINE

Setelah langkah diatas kita lakukan maka teman tersebut sudah berhasil kita hapus dari daftar kontak LINE kita dan tidak akan bisa mengirim pesan lagi.

Apa Yang Terjadi Setelah Memblokir dan Menghapus Kontak LINE?

  • Apakah teman masih bisa melihat profil kita? jawabannya masih. Walau sudah kita blok tetapi orang tersebut masih menyimpan kita sebagai kontaknya akibatnya profil kita masih bisa dilihat begitu juga jika kita ganti foto profil maka akan ketahuan. Silahkan lihat gambar berikut untuk membuktikannya. Apa Yang Terjadi Setelah Memblokir dan Menghapus Kontak LINE?Lihat gambar kiri, walau sudah diblokir oleh Akun2 tapi saya masih bisa melihat perubahan foto profil orang yang memblokir tersebut.
  • Apakah teman masih bisa melihat status atau timeline kita? jawabannya ya dan tidak. Ya jika kamu posting untuk publik tapi tidak jika kamu posting hanya untuk teman.
  • Apakah kontak kita akan hilang atau terhapus di LINE yang sudah kita blokir? tidak, sampai kapan pun (jika tidak ada perubahan kebijakan LINE) maka walau sudah kita blok lalu hapus maka nomor atau nama kita masih akan muncul di kontak orang tersebut kecuali kita menghapus akun LINE setelah itu daftar lagi.

Jadi kesimpulannya, setelah memblokir dan menghapus kontak LINE yang terjadi adalah orang yang kita blok tidak dapat menghubungi lagi dan tidak akan melihat saat kita sedang online tetapi tidak akan menghilangkan kita di LINE orang lain karena mereka masih tetap bisa melihat profil kita.

Advertisement

Jika ingin hilang dari kontak orang lain mau tidak mau kamu harus hapus akun dulu baru daftar lagi dengan catatan semua data akan hilang dan jangan lupa saat membuat akun jangan centang izinkan teman menambahkan supaya ID atau nomor HP kita tidak ditemukan pada pencarian teman.