Mengatasi Import WordPress Error The uploaded File Exceeds The Upload_max_filesize

Advertisement

Pernah mengalami masalah saat akan import WordPress di localhost dengan pesan “The uploaded file exceeds the upload_max_filesize directive in php.ini” yang disebabkan karena batas maksimal file yang boleh diupload lebih kecil dari file xml hasil export.

Cara mengatasi gagal import WordPress dari hosting ke localhost dengan pesan kesalahan seperti diatas sangatlah mudah, kita hanya perlu melakuan sedikit perubahan pada php.ini.

Seperti inilah tampilan error yang terjadi saat akan memindahkan WordPress dari web hosting ke localhost dengan menu import.

Baca juga : cara install XAMPP di Windows.

Mengatasi Import WordPress Error The uploaded File Exceeds

Yang pertama harus kita lakukan adalah mencari lokasi dimana php.ini berada, jika kamu menggunakan XAMPP seperti saya maka lokasinya ada di c:\xampp\php sedangkan jika di web hosting maka kamu bisa cek dari cPanel Software/Services section > Select PHP Version. Sedangkan jika di VPS Apche biasanya ada di /etc/php5/apache2/php.ini.

Mengatasi Import WordPress Error The uploaded File Exceeds

Mengatasi Import WordPress Error The uploaded File Exceeds

  1. Edit file php.ini menggunakan notepad atau notepad ++ agar lebih mudah.
  2. Kemudian cari upload_max_filesize dengan cara CTRL + F.
  3. Setelah ketemu ubah nilainya (biasanya defaultnya 2MB) menjadi 20MB misalnya lalu save.
  4. Kemudian coba import lagi dan jika masih error maka ubah post_max_size menjadi 20M lalu save.

Itulah sedikit pengalaman mengatasi gagal import file backup wordpress (xml) di localhost yang disebabkan ukuran file backup melebihi batas maksimal yang diperbolehkan yaitu 2MB.

Advertisement

Semoga bermanfaat dan jika masih mengalami kesulitan atau masih ada yang kurang jelas silahkan tanyakan semoga saya bisa membantu, jangan lewatkan artikel menarik lainnya seperti : cara install WordPress di localhost.