Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengatasi Mandiri Online Terblokir Karena Salah Password

Opikini.com | Cara mengatasi mandiri online terblokir karena salah password sehingga tidak bisa login baik itu dari HP maupun komputer ternyata sangatlah mudah karena tidak perlu datang ke kantor cabang melainkan cukup dengan menghubungi pihak bank mandiri melalui telepon atau email.

Advertisement

Sebagai informasi jika kita salah memasukan password mandiri online sebanyak 3x maka akan langsung terblokir oleh karena itu sebaiknya jangan sampai 3x mencoba dan lebih baik pilih menu lupa password kemudian reset atau buat password baru dengan demikian akan terhindar dari masalah pemblokiran seperti yang saya alami.

Namun jika terlanjur sudah tidak bisa login karena terblokir maka tidak perlu panik karena kita bisa atasi dengan mudah yaitu datang ke kantor cabang, telp mandiri call di nomor 14000 atau hubungi mandiricare via email dan yang saya pilih adalah melalui telepon karena setelah mencoba via email ternyata jawabannya sangat lama mungkin mengikuti jam kerja padahal saya butuh mandiri online untuk transfer uang.

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir Karena Salah Password (Pengalaman Pribadi)

Jika kamu mendapat pesan login gagal mandiri online anda terblokir karena salah memasukan user id atau password seperti gambar dibawah ini maka solusinya adalah:

Mengatasi Mandiri Online Terblokir Karena Salah Password

Seperti saya sebutkan diatas ada 3 solusi mandiri online terblokir yang bisa kamu pilih dan salah satunya yang paling cepat menurut saya adalah dengan cara menghubungi mandiri call di nomor 14000 dan berikut adalah pengalaman saya ketika menghubungi pihak mandiri untuk membuka blokir mandiri online.

  1. Siapkan kartu atm mandiri karena nanti akan ditanyakan nomor kartu atm.
  2. Ingat baik-baik nomor hp yang didaftarkan, nama Ibu kandung, dan alamat sesuai yang tertera di rekening mandiri.
  3. Telepon ke mandiri call center 14000 kemudian pilih 1 untuk bahasa Indonesia.
  4. Akan diminta memasukan 16 digit kartu atm biarkan saja sampai muncul perintah selanjutnya yaitu pilih lagi 1 pemblokiran kartu dan pengaduan nasabah.
  5. Kemudian pilih 3 Pengaduan nasabah perbankan dan tunggu sampai terhubung dengan CS bank mandiri lalu ceritakan kejadiannya. Pihak mandiri biasanya akan menanyakan 16 angka kartu debit, nama lengkap, nama ibu kandung, tanggal lahir dan alamat.
  6. Tunggu pihak mandiri untuk membuka blokir mandiri online.

Baca juga : Cara Transfer Lewat SMS Banking Mandiri.

Mengganti Password Mandiri Online Yang Terblokir

Setelah akun mandiri online dibuka blokirnya maka langkah selanjutnya adalah mengganti password mandiri online yang terblokir tersebut dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi mandiri online di HP.
  2. Pilih menu Lupa PasswordCara Mengatasi Mandiri Online Terblokir Karena Salah Password (Pengalaman Pribadi)
  3. Masukan 16 digit no kartu atm mandiri, tanggal expired dan tanggal lahir kemudian pilih LanjutMasukan 16 digit no kartu atm mandir
  4. Kemudian akan ada sms verifikasi dan untuk melanjutkan penggantian password pilih Lanjutsms verifikasi
  5. Masukan password mandiri online yang baru sebanyak dua kali lalu Buat PasswordMasukan password mandiri online yang baru
  6. JIka berhasil maka akan muncul pemberitahuan “Password Baru Berhasil Dibuat” pilih OK kemudian silahkan login ke aplikasi mandiri online menggunakan username yang sama dan password baru yang tadi dibuat.

Jadi ketika kamu mengalami aplikasi mandiri online terblokir maka cara yang paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan telepon ke 14000 dan siapkan saja pulsa minimal 20.000 rupiah.

Meskipun keluar pulsa tetapi ini lebih efisien dibandingkan harus datang ke kantor cabang dan lebih cepat dibandingkan harus menghubungi mandiricare via email karena berdasarkan pengalaman saya jawabannya sangat lama itulah sebabnya saya pilih mengatasinya dengan telp cs mandiri.

Apakah Setelah Blokir Dibuka Langsung Bisa Digunakan?

Ya, namun tentu saja kamu harus buat password baru dulu setelah itu login ke mandiri online baik web maupun apps dan langsung bisa digunakan untuk transaksi dan ini sudah saya coba sendiri.

Apakah User ID Berubah?

Tidak, yang direset hanya kata sandi atau password saja dengan password sementara oleh karena itu kita harus segera buat password baru yang mudah diingat.

Kesimpulan

Untuk mengatasi mandiri online terblokir karena salah password 3x caranya adalah datang ke kantor cabang dengan membawa buku tabungan, atm dan ektp, kirim email ke mandiricare@bankmandiri.co.id lalu ceritakan kejadiannya atau yang paling cepat tapi harus keluar biaya pulsa yaitu dengan telp ke cs mandiri di no 14000 kemudian setelah blokir dibuka maka segera buat password baru melalui menu lupa password seperti yang saya jelaskan diatas.

Advertisement

Latest Comments

  1. Cara Almira Oktober 5, 2018
    • Opik Oktober 10, 2018
  2. Rosyid November 6, 2018
    • Opik November 7, 2018
  3. Fesha November 13, 2018
    • Opik November 14, 2018
  4. Nur Hidayat November 14, 2018
    • Opik November 18, 2018
  5. Wahyu November 19, 2018
  6. Janeiro November 24, 2018
    • Opik Desember 1, 2018
  7. Hamsik November 26, 2018
    • Opik Desember 1, 2018

Leave a Reply