UniPDF, Convert File PDF ke Berbagai Format Lainnya Dengan Mudah

Advertisement

Opikini.com, UniPDF adalah salah satu software gratis yang bisa digunakan untuk convert file PDF ke berbagai format seperti Word, text, image dan lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan pada OS Windows 7, 8, XP, Vista baik 32 bit maupun 64 bit.

UniPDF sangat mudah digunakan dan bisa menjadi solusi bagi anda yang tidak ingin convert pdf ke word online karena alasan kemanan terutama jika file yang diupload cukup penting atau rahasia.

Memiliki ukuran installer sekitar 5,7MB sehingga tidak perlu khawatir software ini akan memakan banyak space hardisk pc anda.

Cara Menggunakan UniPDF

  1. Pertama-tama download dari http://unipdf.com/download/ lalu install di PC.
  2. Agar tidak bingung mencari dimana lokasi file yang telah diconvert, maka tentukan terlebih dahulu dimana anda akan menyimpan semua file yang telah diconvert melalui Tab – Settings – Save Path. Ada 3 opsi yang bisa dipilih yaitu Source Path, Dekstop, Custom. Saya sarankan memilih custom kemudian klik Select untuk menentukan foldernya lalu klik Save untuk menyimpan perubahan.Cara Menggunakan UniPDF
  3. Untuk mengubah file PDF ke format lain seperti jpg, bmp, doc, html. png dan lainnya caranya dari Tab Home kemudian tentukan jenis output yang diinginkan. Contoh saya akan menjadikan PDF sebagai JPG maka pada Output Format pilih Image.
  4. Kemudian untuk menambahkan file, klik Add lalu untuk memproses klik Convert.UniPDF, Convert File PDF ke Berbagai Format Lainnya Dengan Mudah
  5. Tunggu sampai selesai, lamanya proses tergantung dari banyaknya halaman dari file pdf yang diconvert. Setelah selesai akan muncul pop up pemberitahuan seperti gambar dibawah ini,Convert File PDF ke JPG

Seperti dapat anda lihat pada panduan diatas, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan yang pasti gratis.

Advertisement

Jadi jika anda mencari software pdf converter terbaik maka tidak ada salahnya mencoba UniPDF karena sudah banyak situs-situs besar seperti Softpedia yang merekomendasikan UniPDF.

Latest Comments

  1. cimanggu Desember 31, 2015
  2. ASHIF April 22, 2016
    • Opik Mei 4, 2016