Resmi, Video Call di WhatsApp Kini Dirilis Ke Publik

Advertisement

Beberapa waktu lalu Video Call di WhatsApp Android baru bisa dinikmati oleh pengguna versi beta tetapi sekarang sudah resmi dirilis ke publik artinya semua pengguna WA bisa melakukan video call ke kontak yang diinginkan.

Dengan hadirnya fitur video call ini berarti semua pengguna bisa melakukan panggilan video gratis bukan hanya suara seperti sebelumnya.

Walau gratis tetapi tentu kita akan dikenakan biaya paket data alias akan memotong kuota pada hp karena saat video call maupun panggilan suara baik penerima maupun penelepon akan melakukan transfer dan download data. Jadi sebelum menghubungi teman lewat video call pastikan kamu mempunyai kuota yang cukup dan sinyal jaringan yang stabil agar kualitas video bagus tidak putus-putus dan suara bisa terdengar jelas.

Cara agar bisa video call di WhatsApp cukup mudah yaitu pertama-tama update dulu aplikasi WhatsApp di HP kamu ke versi terbaru langsung dari Google Play Store, setelah itu silahkan ikut langkah berikut ini.

Cara Video Call di WhatsApp Android

  1. Update WA ke versi terbaru.
  2. Pilih salah satu kontak lalu tap ikon gagang telepon kemudian pilih Video Call atau Panggialan Video jika pengaturan HP menggunakan bahasa Indonesia, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.Cara Video Call di WhatsApp Android
  3. Cara lainnya adalah pilih Tab Kontak kemudian tap pada foto profil kontak WhatsApp yang akan dihubungi dan pilih icon kamera video untuk melakukan panggilan.Resmi, Video Call di WhatsApp Kini Dirilis Ke Publik

Seperti terlihat pada gambar diatas, untuk melakukan video call caranya tidak jauh berbeda dengan saat kita akan telepon via WhatsApp yang beda hanya pemilihan video call atau voice call saja.

Baca juga : cara install aplikasi WhatsApp di komputer.

Jika kontak yang kamu coba hubungi tidak bisa maka kemungkinan besar orang tersebut belum update ke WhatsApp terbaru karena seperti pada versi beta, para pengguna yang masih pakai versi lama memang tidak bisa dihubungi lewat video.

Advertisement

Demikianlah info singkat mengenai fitur terbaru WhatsApp yang resmi diperkenalkan ke publik pada bulan November 2016 ini, selemat mencoba.