Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

VPS Error Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance, Begini Mengatasinya

Pernahkan sobat mengalami VPS Error Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance setelah update plugin atau theme wordpress? sehingga blog hanya tampil blank tidak bisa menampilkan postingan atau artikel yang ada.

Advertisement

Sebetulnya pesan kesalahan ini bukan hal yang baru baik itu di shares hosting maupun vps bisa saja terjadi dan biasa muncul ketika ada kegagalan saat melakukan update plugin seperti yang dialami oleh salah satu teman blogger tadi pagi.

Ceritanya dia habis update wordpress dan beberapa plugin tapi setelah beres tiba-tiba blognya tidak bisa diakses dengan benar karena muncul halaman putih dengan pesan error “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.”. Lalu bagaimana mengatasinya?

Mengatasi VPS Error Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance

Cara paling mudah untuk mengatasi wordpress blank setelah update plugin dengan pesan seperti yang saya sebutkan diatas adalah sebagai berikut:

  1. Akses VPS menggunakan software ftp dan yang saya gunakan adalah software Xftp.
  2. Buka direktori tempat wordpress diinstall, biasanya ada di var/www/html (silahkan sesuaikan dengan tempat kamu pasang wordpress di vps).
  3. Cari file .maintenance kemudian klik kanan lalu pilih Delete.Mengatasi VPS Error Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance
  4. Terakhir pilih OK lalu silahkan reload atau refresh blog kamu di web browser.VPS Error Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance, Begini Mengatasinya

Baca juga : cara upload file ke VPS.

Jika langkah diatas berhasil maka blog wordpress yang blank setelah update plugin tersebut akan normal kembali artinya artikel atau postingan sudah bisa dibuka kembali seperti biasanya.

Tidak terlalu sulit bukan mengatasi masalah error wordpress di VPS Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute yang disebabkan kegagalan saat proses update atau perbaharui plugin.

Kesimpulan : jika kamu selesai update plugin kemudian blog wordpress malah muncul pesan error VPS Error Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance tidak perlu panik karena solusinya cukup mudah yaitu cari file .maintence di server kemudian hapus.

Catatan : untuk software ftp yang saya gunakan diatas adalah Xftp yang bisa digunakan secara gratis dan bisa diunduh dari halaman berikut ini.

Advertisement