Duh WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Karena Terlalu Tua dan Tidak Lagi Berfungsi

Advertisement

Opikini.com – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi favorit saya dalam berkomunikasi dengan teman maupun keluarga melalui chat maupun grup chat tetapi tidak mengakses Google Play Store untuk melakukan update tiba-tiba hari ini saya tidak bisa membuka WhatsApp seperti sebelumnya.

Pesan kesalahan yang muncul adalah aplikasi terlalu tua dan tidak lagi berfungsi kemudian diminta untuk update ke versi WhatsApp terbaru.

Memang update WA sangat mudah yaitu dengan langsung mengakses Google Play Store tetapi karena ponsel jadul tersebut sudah agak error yaitu tidak bisa menyimpan password Gmail, jadi setiap kali mau buka Google Play Store harus memasukan password dan karena sudah lupa sandinya akhirnya saya pilih cara lain untuk bisa update WhatsApp yaitu dengan kirim file APK lewat bluetooh.

Selain lupa sandi, saya pilih kirim file apk dari HP Android lain karena tentu akan lebih menghemat kuota jika dibandingkan update dari Google Play Store.

Starred Messages Fitur Baru WhatsApp Android, Apa Fungsinya?

Setelah file apk dikirim dari ponsel Android lain yang sudah melakukan update terlebih dahulu akhirnya aplikasi WhatsApp di HP Android jadul pun bisa kembali digunakan tanpa perlu download dulu dari Google Play Store. Baca juga : cara hapus kontak WhatsApp.

Entah sampai kapan ponsel Android yang masih menggunakan OS lawas ini akan tetap bisa menggunakan WhatsApp karena seperti kita tahu pada akhir 2016 pihak WhatsApp akan menghentikan dukungan pada beberapa perangkat seperti Windows Phone 7.1, BlackBerry termasuk BlackBerry 10, maupun Android 2.1 dan Android 2.2 seperti yang pernah diumumkan pada halaman resmi blog WhatsApp

Kesimpulan, jika kamu mengalami hal serupa yaitu aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka maka segeralah update ke versi terbaru dan jika tidak bisa mengakses Google Play Store seperti saya maka kamu bisa ambil file apk WA dari ponsel lain baik lewat bluetooth mapun WiFi menggunakan superbeam, Xender maupun ShareCloud dan aplikasi-aplikasi untuk kirim data lainnya.

Advertisement

Setelah file apk diterima, langkah selanjutnya adalah install WhatsApp dan tunggu sampai selesai, jika proses pemasangan berhasil maka kamu sudah bisa kembali menggunakan WA untuk chat seperti sebelumnya.