Home » Gmail » Cara Memulihkan Atau Reset Password Gmail

Cara Memulihkan Atau Reset Password Gmail

Lupa sandi email Gmail? jika ya maka jangan khawatir karena ada cara untuk memulihkan atau reset password Gmail namun yang bisa dilakukan dengan mudah, dengan catatan anda sudah menambahkan nomor telepon pemulihan.

Advertisement

Seperti sudah saya jelaskan pada artikel cara Menambahkan Recovery Email dan Telepon di Akun Google, salah satu manfaat dan tujuan dari mendaftarkan dan verifikasi no HP di akun Google adalah akan berguna saat kita lupa password dan perlu untuk melakukan reset atau mengganti dengan yang baru.

Oke bagi yang masih belum tahu bagaimana langkahnya silahkan ikuti panduan berikut.

Panduan Cara Memulihkan Atau Reset Password Gmail Yang Lupa

  1. Masukan nomor hp yang terdaftar atau alamat email Gmail anda di halaman bantuan sandi Google ini. Lalu pilih “Berikutnya
  2. Pada halaman bantuan akun, pastikan anda melihat profil yang ingin dipulihkan dan pada halaman Masukkan sandi terakhir yang Anda ingat, pilih Saya tidak tahu.
  3. Pada halaman, Kirimkan kode verifikasi ke ponsel saya: anda bisa pilih pesan teks (SMS) atau panggilan telepon otomatis, lalu pilih Lanjutkan Panduan Cara Memulihkan Atau Reset Password Gmail Yang Lupa
  4. Jika pilih SMS periksa dari Google di ponsel Anda, sedangkan jika pilih melalui panggilan silahkan dengarkan kode verifikasi yang disebutkan.
  5. Selanjutnya masukan kode verifikasi yang anda terima (6 digit) lalu pilih Lanjutkan.kode verifikasi
  6. Terakhir, pada halaman Setel Ulang Sandi ketikan password baru anda lalu pilih Ubah Sandi.Reset Password Gmail

Sangat mudah bukan cara memulihkan atau reset kata sandi akun Google Mail yang lupa melalui SMS, bagaimana dengan Yahoo? caranya hampir sama dan untuk lebih jelasnya silahkan baca : Cara Mengganti Password Yahoo Mail Yang Lupa.

Catatan : Cara diatas hanya bisa dilakukan jika anda sudah menambahkan no HP recovery atau pemulihan, jika belum maka yang akan muncul adalah anda akan diminta menjawab beberapa pertanyaan seperti kapan terakhir login, produk Google lain yang digunakan dan lainnya, dan dari pengalaman saya hal ini sulit dijawab dengan benar akhirnya akun Google pun terpaksa tidak bisa diakses lagi. Info lainnya : mengatasi gagal verifikasi SMS Gmail.