Cara Menutup atau Menghapus Akun Yahoo Permanen

Advertisement

Opikini.com – Tahukah anda bagaimana cara menutup atau menghapus akun Yahoo mail secara permanen? jika belum tahu caranya silahkan baca artikel ini sampai tuntas karena saya akan memberikan panduan langkah-langkah untuk menghapus akun email Yahoo selamanya.

Mungkin karena suatu alasan anda sudah tidak ingin menggunakan akun email Yahoo lagi dan memutuskan untuk menghapusnya maka perlu diketahui bahwa proses ini akan berlaku permanen atau selamanya sehingga akun yang sudah dihapus tidak dapat digunakan lagi baik untuk menerima atau mengirim email.

Yahoo memberikan kesempatan untuk berubah pikiran dan membolehkan kita mendapatkan kembali akun tersebut sebelum lebih dari 90 hari.

Cara Menutup atau Menghapus Akun Yahoo Permanen

  1. Login terlebih dahulu ke akun email Yahoo anda.
  2. Kemudian kunjungi halaman ini https://edit.yahoo.com/config/delete_user
  3. Akan muncul peringatan dan pemberitahuan apa yang akan terjadi setelah anda menutup akun Yahoo secara permanen. Untuk melanjutkan isi password pada kolom 1 dan isi kode captcha yang muncul pada kolom 2 selanjutnya pilih Yes. Lihat gambar dibawah ini. Panduan Cara Menghapus Akun Yahoo Secara Permanen
  4. Terakhir anda akan melihat pemberitahuan bahwa proses penghapusan akun telah berhasil dengan pesan kira-kira seperti ini (Your account has been deactivated and scheduled for deletion.)

Bisakah Membatalkan Penghapusan Akun Yahoo Mail?

Membatalkan Penghapusan Akun Yahoo Mail

Seperti sudah saya jelaskan diatas, sebelum 90 hari anda masih memiliki kesempatakan untuk mendapatkan kembali akun yang dihapus tersebut, caranya cukup mudah hanya perlu login menggunakan username dan password Yahoo anda kemudian akan muncul halaman untuk mengaktifkan kembali. Klik Re-activate dan anda pun sudah bisa menggunakan lagi akun itu.

Advertisement

Mudah bukan hanya perlu 4 langkah untuk menghapus akun Yahoo selamanya secara permanen dan tidak dapat digunakan lagi setelah lewat dari 90 hari.

Latest Comments

  1. Aprilia Puput Vitaloka November 15, 2015
    • Opik November 17, 2015
  2. Avvne Desember 13, 2015
  3. Rojab Bimantara Agustus 9, 2016
    • Opik Agustus 10, 2016
  4. rony Agustus 29, 2016
    • Opik Agustus 31, 2016
  5. kenaru worung September 5, 2016
    • Opik September 7, 2016