Home » Yahoo » Cara Menghapus Akun Yahoo Permanen Hanya 4 Langkah

Cara Menghapus Akun Yahoo Permanen Hanya 4 Langkah

Bagaimana cara menghapus akun Yahoo permanen selamanya sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk menerima maupun mengirim email? tidak terlalu sulit karena bisa dilakukan hanya dalam beberapa langkah saja.

Advertisement

Akun email Yahoo yang sudah dinonaktifkan masih memiliki kesempatan untuk aktif kembali dalam waktu 30 hari, dengan cara login kembali ke akun tersebut.

Akan tetapi jika akun Yahoo terhapus karena tidak aktif atau tidak login ke akun selama 12 bulan berturut-turut sehingga tidak bisa ditemukan lagi maka sudah tidak bisa dikembalikan lagi sesuai dengan yang tertulis pada halaman kebijakan Yahoo ini.

Sebagai informasi penjelasan pada artikel ini hanya bisa dilakukan jika kamu bisa bisa masuk ke email yang akan di hapus selamanya, namun untuk yang akun Yahoo tidak bisa login karena lupa sandi silahkan reset password terlebih dahulu.

Cara Menghapus Akun Yahoo Permanen Selamanya

  1. Langkah pertama buka halaman penghapusan akun Yahoo berikut ini.
  2. Kemudian login dengan input alamat email serta password.
  3. Baca baik-baik apa yang akan terjadi setelah menonaktifkan akun Yahoo, jika setuju klik Continue Delete my account.
    Cara Menghapus Akun Yahoo Permanen Hanya 4 Langkah
  4. Terakhir masukan kembali alamat email Yahoo yang akan dihapus lalu klik Yes, terminate this account.

Setelah semua langkah di atas dilakukan maka akan muncul halaman dengan pesan “Your account has been deactivated and scheduled for deletion.”

Artinya proses penghapusan akun sedang berjalan dan jika berubah pikiran maka bisa mengaktifkan kembali akun Yahoo yang sudah dihapus tersebut sebelum 30 hari.

Penting : Akun Yahoo yang bisa diaktifkan kembali hanya yang dihapus oleh pemiliknya bukan karena melanggar kebijakan salah satunya adalah tidak aktif selama 1 tahun.

Cara Menghapus Akun Yahoo Di Android (Log out)

Bagi kamu yang menggunakan aplikasi Yahoo mail di HP Android kemudian ingin menghapus akun Yahoo di Android atau ingin keluar dari Yahoo di aplikasi tetapi tidak menemukan tombol logout maka caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Yahoo di HP.
  2. Tap pada foto profil lalu scroll ke bawah dan pilih Kelola Akun.
  3. Tap Edit yang ada di pojok kanan atas.
  4. Pada akun yang ingin dihapus dari perangkat pilih Hapus.
  5. Terakhir pilih lagi Hapus.

Catatan : Langkah di atas hanya menghapus data akun dari perangkat bukan menghapus secara permanen. Sehingga setelah di hapus dari HP, email Yahoo tersebut masih tetap bisa diakses dari perangkat lain baik itu laptop maupun HP Android lain.

Setelah menghapus akun Yahoo di Android dilakukan dengan cara di atas maka ketika membuka Yahoo Mail app akun tadi tidak akan muncul lagi.

Namun apabila ingin menggunakan kembali baik untuk mengirim maupun menerima email termasuk menyimpan file lampiran maka caranya cukup tap menu yang ada di pojok kiri lalu pilih Tambahkan kotak email lain kemudian pilih Yahoo dan masukan alamat email serta password untuk login.

Cara Menghapus Email Yahoo Di Gmail Android

Bagi kamu yang pernah login ke Yahoo melalui aplikasi Gmail sehingga bisa mengakse akun tersebut untuk menerima atau membalas pesan masuk kemudian ingin menghilangkan akun Yahoo di aplikasi Gmail maka caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Gmail lalu tap pada foto profil untuk mengakses pengaturan.
  2. Pilih Kelola akun di perangkat ini.
  3. Pilih akun Yahoo yang akan di hapus dari Gmail.
  4. Kemudian tap Hapus Akun, setelah itu akan muncul peringatan apa yang terjadi setelah penghapusan dilakukan. Untuk melanjutkan tap Hapus Akun.

Langkah di atas berfungsi untuk menghapus email Yahoo yang terhubung ke aplikasi Gmail, sehingga efeknya hanya menghapus dari pengaturan Gmail app maupun web saja sedangkan akun masih bisa diakses dari perangkat lain seperti biasa dengan kata lain tidak terhapus secara permanen.

Apakah Bisa Menghapus Akun Yahoo Tanpa Login? Tidak bisa, untuk menonaktifkan akun email Yahoo harus sign in terlebih dahulu.

Bagaimana cara menghapus akun Yahoo selamanya jika dari Android? langkahnya sama saja yaitu melalui web browser, belum bisa via aplikasi.

Kesimpulan

Menghapus akun Yahoo permanen hanya bisa dilakukan apabila masih bisa mengakses atau sign in ke akun tersebut, sedangkan jika sudah lupa password maka tidak bisa dinonaktifkan kecuali reset kata sandi terlebih dahulu atau biarkan akun terhapus oleh Yahoo setelah tidak login dalam waktu 12 bulan.